Bukit Di Atas Awan Kebun Buah Mangunan Imogiri

Bukit Di Atas Awan Kebun Buah Mangunan Imogiri – Ingin berlibur dan mereleksasi diri di tempat sejuk yang hijau? Kebun Buah Mangunan yang terletak di Dlingo Bantul ini bisa menjadi alternatif berwisata Anda.

Kebun buah ini dibangun oleh pemerintah kabupaten Bantul pada tahun 2003 dan berada di ketinggian sekitar 150-300 mdpl dengan luas area mencapai 23,3 hektar. Berbagai macam pohon buah bisa pengunjung nikmati di kebun ini seperti belimbing, rambutan, durian, dan lain sebagainya. Akan tetapi pengunjung dilarang untuk memetik buah.

Lokasi utama Kebun Buah Mangunan yang paling menarik adalah puncak yang menyuguhkan pemandangan pegunungan Sewu indah dan kesegaran bagi mata. Terlebih di Kebun Buah ini pengunjung dapat melihat Sungai Oyo yang airnya jernih berwarna hijau toska. Orang menyebut sungai ini sebagai replika Sungai Amazon karena berkelok mengitari perbukitan hijau.

Selain sebagai wahana berekreasi, biasanya kebun Buah Mangunan dijadikan tempat berkemah suatu komunitas. Adanya pendopo di kawasan ini dapat dijadikan tempat berkumpul pada saat bermalam. Pengunjung juga dapat bersepeda gunung, melintasi jembatan gantung, mengendarai bebek kayuh sembari menikmati alam.

Di kebun buah ini juga terdapat banyak fasilitas yang bisa dimanfaatkan pengunjung. selain menikmati keindahannya, pengunjung dapat merasakan outbond di kawasan ini. Jika di pagi hari pengunjung akan menikmati pekatnya kabut putih yang menggembung dan membumbung ke permukaan sebelum matahari menampakkan diri. Dingin. Dan setelah matahari mulai menunjukkan keperkasaan cahayanya, sinar hangat di atas perbukitan ini mengobati dingin pengunjung. setelah itu kabut perlahan menepi dan menghilang. Sejak itu pengunjung akan melihat jembatan gantung kuning yang membentangi sungai Oyo.

Kawasan Kebun Buah ini dibuka mulai pukul 04.30-18.00 WIB setiap hari. Nah bagi Anda yang muslim sangat bisa sekalian sholat subuh di kebun buah Mangunan agar tidak ektinggalan menikmati sunrise di bukit ini. Selian adanya puncak, berbagai fasiltias juga dilengkapi di kebun buah ini, seperti mushola, toilet, warung makan, serta penginapan jika Anda ingin bermalam.

Jika tertarik mengunjungi Kebun Buah Mangunan ini, pengunjung dikenakan biaya masuk sebesar Rp. 5000 untuk semua kalangan. Dengan Rp. 5000 saja Anda bisa menikmati suasana damai di atas bukit. Semoga bisa menjadi referensi kunjungan berlibur Anda. 

About the author

DK Transport Jogja selalu berinovasi dan tumbuh dengan kritik dan saran dari pelanggan dan support penuh dari para investor menjadikan perusahaan ini selalu berkembang dan ingin menjadi perusahaan Tour dan Travel terbesar yang ada di Yogyakarta bahkan Indonesia. Kami memberanikan diri untuk selalu melakukan perubahan, pengembangan dan inovasi baik dari segi management, kualitas armada, profesionalisme dan kualitas produk yang kami berikan.

Leave a Reply

0818635846