Hutan Pinus Pengger Puncak Paling Hits di Bantul Yogyakarta

Hutan Pinus Pengger Puncak Paling Hits di Bantul Yogyakarta – Yogyakarta tidak hanya menjadi tempat wisata belanja atau wisata kuliner. Wisata alam juga dapat dijadikan pilihan berwisata bagi pengunjung.

Setiap kabupaten yang ada di Yogyakarta memiliki spot wisata yang sedang banyak dikunjungi wisatawan. Salah satunya adalah wisata alam di Bantul.

Baru-baru ini wisata di Yogyakarta khususnya di Imogiri Bantul sedang hangat dibicarakan di media sosial. Pasalanya di Imogiri yang memiliki wilayah perbukitan ini memiliki beberapa lokasi wisata baru yang sangat diminati pengunjung. salah satunya adalah Pinus Pengger.

Hutan pinus yang berlokasi di desa Terong kecamatan Dlingo, Bantul ini memiliki keunikan yang diburu banyak pengunjung. Selain menikmati indahnya suasana dan pemandangan yang ada di depan mata, hutan Pinus ini memiliki keunikan wisata yang berbeda yaitu adanya hasil kreativitas tangan anak bangsa yang bernilai seni tinggi. Menjajal spot unik ini tentu telah banyak dilakukan kalangan muda. Dari ragam ornamen kayu yang disusun dan dibentuk sedemikian apiknya menjadi daya tarik yang berkesan bagi setiap pengunjung.

Di hutan pinus ini pengunjung disuguhkan dengan kesejukan alam yang masih asri. Lokasi ini juga mempersilahkan pengunjung untuk menikmati wisata alam dari pagi hingga malam hari. Jika di pagi hari, pengunjung dapat menikmati sejuknya udara dan kabut putih tebal mengepung perbukitan Gunung Sewu. Sehingga pengunjung seolah merasakan berada di ‘khayangan’. Berada di ketinggian, tidak hanya dapat dinikmati pagi hari. Pada saat malam hari pengunjung juga dapat melihat panorama alam yang tidak kalah luar biasa. Gemerlap lampu kota yang seperti bintang menghiasi indahnya perbukitan hutan ini.

Tidak sekedar memiliki gardu pandang yang menarik, hutan Pinus Pengger ini memiliki beberapa tujuan destinasi wisata lain seperti yang dikabarkan laman bantulkab.go.id yaitu Goa Lampeng, Goa Macan, dan Watu Ngadeg.

Wisata yang disebut-sebut sedang ‘hits’ ini dapat ditempuh melalui dua jalur yaitu melalui jalan Wonosari maupun Imogiri. Hanya saja perjalanan akan dapat lebih mudah ditempuh melewati jalan Wonosari. Melalui jalan Wonosari pengunjung akan lebih mudah menempuhnya karena lokasi hutan Pinus Pengger ini berada di pinggir jalan Patuk-Dlingo km 4,5. Dari simpang empat Patuk, wisatawan cukup mengambil arah selatan sekitar 4,5 km.

Berwisata ke Pinus Pengger sangat cocok untuk Anda yang tidak banyak memiliki sejumlah uang. Karena pengunjung hanya akan dikenakan tarif parker sehingga selain murah, pinus Pengger cukup banyak dikunjungi untuk menambah koleksi foto kenangan. Segeralah berkunjung agar tidak penasaran dengan Pinus Pengger ini.

About the author

DK Transport Jogja selalu berinovasi dan tumbuh dengan kritik dan saran dari pelanggan dan support penuh dari para investor menjadikan perusahaan ini selalu berkembang dan ingin menjadi perusahaan Tour dan Travel terbesar yang ada di Yogyakarta bahkan Indonesia. Kami memberanikan diri untuk selalu melakukan perubahan, pengembangan dan inovasi baik dari segi management, kualitas armada, profesionalisme dan kualitas produk yang kami berikan.

Leave a Reply

0818635846