+62811-2635-846 tuguwisata@gmail.com

Liburan ke Jogja Gak Bakalan Seru Kalau Belum ke Pantai Greweng

Sewa Bus jogja – Liburan ke Jogja Gak Bakalan Seru Kalau Belum ke Pantai Greweng – Yogyakarta adalah kota dengan sejuta keindahan alam yang sangat luar biasa, ada berbagai macam pantai di sepanjang pantai selatan, salah satunya adalah Pantai Greweng Gunungkidul.

Pantai Greweng merupakan pantai yang berdampingan dengan pantai Sedahan dan masih tiddak jauh dari pantai Wediombo. Lokasinya yaitu berada di Jepitu, Girisubo, Gunungkidul, Yogyakarta. untuk akses yang terbilang masih sulit ini disarankan kepada pengunjung yang membawa kendaraan untuk memarkir kendaraan di kawasan pantai Wediombo. Selanjutnya menapaki jalan setapak searah dengan pantai Sedahan. Di tengah perjalanan nanti terdapat dua arah jalan jika mengambil kanan maka ke pantai Sedahan, dan ambil kiri maka pantai Greweng.

Melewati ladang penduduk dan sesekali berjumpa dengan warga  untuk sekedar menyapa atau menanyakan rute. Selanjutnya akan melewati bebatuan kapur yang menjadi sajian perjalanan menuju pantai Greweng Wonosari Gunungkidul. Perjalanan tidaklah sampai satu jam kok, jadi jangan mengeluh dulu walaupun berjalan kaki. Anggap saja wisata sekalian olahraga.

Selanjutnya celah perbukitan dihadapan kalian bisa dijadikan tempat intipan birunya samudra Hindia. Setelah ini kalian juga harus tetap berhati-hati karena harus menuruni bukit kapur untuk menuju pantai. Lelahnya perjalanan dijamin akan lunas terbayar dengan memandangi ciptaan Tuhan ini.

Dua karang yang bersanding menjaga pantai ini mempercanti dirinya dengan warna rumput yang hijau. Serta hamparan pasir putih yang cantik khas pantai Gunungkidul ini menjadi pilihan destinasi yang sangat lengkap untuk melupakan rutinitas sejenak.

Uniknya pantai Greweng adalah terdapat sumber air tawar yang menjadi alasan bagi para pelancong melakukan camping. Lokasi ini rupanya juga menjadi destinasi camping favorit anak muda. Tidak cukup membelai lembut pasir putih dan ombaknya, Anda juga bisa melakukan pendakian menuju atas bukit di sisi kiri pantai.

Dari sinilah, panorama menawan yang luar biasa bisa Anda nikmati sekaligus menunggu sunset di atas bukit. Romantis! Indahnya permadani biru yang membentang sepanjang mata memandang, Pulau Kalong, dan Tanjung Sinden bisa Anda nikmati sekaligus.

Sementara itu tidaklah lupa untuk selalu menjaga kebersihan pantai, dan mempromosikan pariwisata Indonesia melalui media sosial agar wisata-wisata di Indonesia semakin dikenal masyarakat dunia. Nah tidak jauh dari Pantai Greweng terdapat pantai Seruni yang juga masih tersembunyi dan natural. Jika memungkinkan sekalian saja kalian mengunjungi Pantai Seruni Wonosari Gunungkidul. Salam Liburan!

Leave a Reply