Lokasi dan Rute Pantai Nempu Gunungkidul Yogyakarta

Lokasi  dan Rute Pantai Nempu Gunungkidul Yogyakarta – Mengenali pantai Nempu, pantai ini juga cukup eksotis. Hanya saja jalan menuju pantai bisa dikatakan sangatlah ekstrim! Pengunjung harus menuruni jalan curam namun sduah tidak terjal karena sudah diplester.

Kendaraan motor sebaiknya ditinggal saja di penitipan di atas dekat pintu masuk kawasan pantai. Tetapi jika ingin menjajal eksttrimnya jalan dengan motor silahkan saja guys :D. Di tengah perjalanan menuruni jalan ada beberapa gazebo yang dibuat untuk istirahat sejenak.

Dari gazebo ini pengunjung sudah bisia melihat birunya laut yang menyegarkan mata. Di sampingnya ada juga gemersik mata air yang turun menyambut dari tebing. Bukan air terjun sih tapi cukup menyambut suara gemerciknay yang tenang.

Baca Juga : Menikmati Bukit Indah Pantai Nempu Gunungkidul

Nah setelah menyusuri jalan yang luar biasa ekstrim tersebut, kalian akan disambut hamparan pasir putih yang mengajakmu mendekat ke pantai. Pantai yang bertetangga lansgung dengan pantai Jungwok tanpa ada sekat pengahalang mebuat seolah hamparan papntai Wediombo dan Pantai Nempu Gunungkidul Yogyakarta bersatu membuat menghamparkan putihnya pasir dan ombak yang menerpa karang.

Asyiknya, sepanjang menyusur Pantai Nempu Gunungkidul Yogyakarta ke arah barat, kalian akan menemukan muara sungai yang mengalir jernih. Sungai kecil tersebut rupanya mata air dari bukit di bekalang pantai. Hal yang lebih eksotis lagi, pengunjung bisa mendekat ke tebing untuk berteduh dan mendekati karang-karang untuk bersantai. Adanya panorama alam yang luar biasa cantik, pantai Nempu yang bersebrangan dengan pantai Wediombo semakin menambah eksotis ciptaan Tuhan di kawasan karst Gunungkidul ini.

Jika Anda sudah merasa adanya panggilan perut yang berdendang dan dahaga yang kering, di pantai Nempu ini sudah berjejer kios jajanan dan kelapa muda yang bisa menemani santai Anda. Adapun sejumlah fasilitas lain yang mendukung adalah toilet dan mushola yang sudah dikelola cukup baik. Merasakan asri pantai yang bebas sampah ini pasti membuat siapapun enggan lekas pergi.

Dengan menyewa tikar milik pedagang kalia bisa menikmati pantai dibawah pohon Ketapang. Apalagi mengingat jalan pulang yang harus ditempuh menanjak curam, rasanya dipuas-puasin dahulu hingga bosan deh :D.

Pantai Nempu Gunungkidul Yogyakarta juga asyik digunakan untuk camping lho! Kalian bisa mendirikan tenda agak jauh ke barat dekat tebing. Khususnya dekat muara sungai kecil. Bisa juga kalian yang muslim mengambil air tersebut untuk berwudhu karena sangat jernih dan alami langsung dari mata air bukit.

Leave a Reply

0818635846