+62811-2635-846 tuguwisata@gmail.com

Lokasi, Rute Pantai Sundak Gunungkidul Yogyakarta

Lokasi, Rute Pantai Sundak Gunungkidul Yogyakarta – Pantai Sundak dan lingkungannya sangat menakjubkan. pasir putih yang resik dan air laut yang jernih. berjalan dari bibir pantai ke tengah laut yang relatif dangkal hingga sejauh 30 meter dan menjumpai batu-batu karang kecil berjajar dan menjadi persembunyian biota-biota laut yang mungil.

Menuju ke pantai Sundak cukuplah mudah. Pengunjung bisa mengikuti papan arah sebagai petunjuk. Jarak dari kota Yogyakarta menuju pantai ini berkisar 2 jam perjalanan. Dengan rute jalan yang berkelok tetapi tidak membosankan. Karena sepanjang perjalanan wisatawan dapat menikmati hijaunya alam pegunungan karst ini.

Pantai Sundak merupakan salah satu pantai yang sudah eksis di kalangan masyarakat. Pantai selatan dengan khasnya yang memiliki desburan ombak tinggi dan langsung menghadap samudra Hindia menjadikan pantai Sundak sebagai salah satu pantai yang tidak boleh untuk berenang. Meskipun adanya alrangan tersebut, tidak sedikit pengunjung setiap tahunnya yang mengunjungi pantai ini.

Lokasi Pantai Sundak Gunungkidul Yogyakarta

Lokasi pantai Sundak Jogja tepatnya berada di Desa Sidoharjo, wilayah Kecamatan Tepus, dan secara administratif masuk di daerah Kabupaten Gunung kidul.

Bibir pantai yang cukup luas menjadikan pantai Sundak juga bisa dinikmati dengan mendirikan tenda dan api unggun jika ingin bermalam. Pasalnya di pantai ini belum terdapat penginapan yang bisa ditempati pengunjung yang masih ingin berlama di pantai ini. Namun untuk soal makanan, pengunjung bisa memilih makanan dari kios kios pedagang yang disediakan di sekitar pantai. Selain itu, pengunjung juga dapat berteduh dari terik matahari sembari menikmati alam pantai yang menawan dengan berduduk-duduk di gubuk yang disediakan pengelola. Meskipun terbilang sewa, gubuk tersebut tidak dipatok harga atau dapat dikatakan wisatawan dapat membayarnya dengan sukarela.

Harga tiket masuk ke pantai ini adalah Rp. 4000, dan di akhir pekan biasanya Rp. 5000, sedangkan di hari liburan lain harga sewaktu-waktu bisa berubah. Dari pantai Sundak biasanya wisatawan berkunjung ke pantai terdekat lain seperti pantai Krakal, pantai Kukup, pantai Baron, yang keberadaannya juga sudah cukup eksis di kalangan pecinta pantai. Tidak lupa untuk selalu menjaga kebersihan dan kesopanan ya Sobat.

Selamat berlibur sobat, Jika sobat hendak berlibur bersama keluarga namun masih bingung memilih kendaraan apa, sobat bisa menghubungi Sewa Bus Jogja di DK Transport Jogja dengan cara klik tombol call yang ada di bawah layar smartphone sobat.

Leave a Reply