Lokasi, Rute Pantai Timang Gunungkidul Yogyakarta

Lokasi, Rute Pantai Timang Gunungkidul Yogyakarta – Pantai Timang lebih tepatnya berada di desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Gunungkidul. Pantai ini merupakan sebua pantai yang berkarpet pasir putih dibalut dengan pemandangan alam yang indah.

Selain itu juga di pantai ini ada tumbuhan pandan berduri yang tumbuh disekitaran pantai. Satu hal lagi yang paling unik adalah adanya Gondola atau Kereta Gantung di Pantai Timang Gunungkidul. Oleh karena adanya Gondola ini, pantai Timang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Gondola tradisional yang terbuat dari kayu ini nyatanya bukan gondola biasa. Kereta gantung ini menghubungkan bukit pantai dengan pulau karang di tengah pantai Timang. Gondola ini kemudian diikat tali tambang. Meluncur! Walaupun sedikit ekstrim dan berbahaya, tetapi gondola ini cukup aman.

Asal muasal gondola ini bukan menjadi fasilitas utama yang disediakan pihak pengelola di pantai Timang Gunungkidul. Akan tetapi gondola tersebut digunakan oleh nelayan untuk mencari lobster di Pulau Watu Panjang. Pulau ini dimaksudkan kepada nama karang besar yang berada di tengah pantai.

Jarak antara pantai dan pulau karang itu sekitar 100 meter. Jika ingin merasakan seluncuran gondola tersebut kalian harus membayar Rp. 200.000. Cukup mahal, tetapi sebanding dengan cara gondola tersebut berjalan. Yaitu dengan cara di tarik manual oleh orang profesional hingga sampai ke seberang. Jadi tidak pakai mesin. Setara?

Sebelum memasuki pantai Timang Gunungkidul sebaiknya selalu waspada akan kendaraan yang kalian bawa. Aksesnya masih belum baik sehingga pengunjung harus melewati jalanan terjal bebatuan belum aspal. Jadi bagi pecinta petualang pantai ini sangat cocok.

Untuk yang ingin bermalam sebaiknya mencari penginapan di sekitar pantai Baron atau Kukup ya gaes. Karena di pantai ini pengelolaan belum cukup banyak. Dan jika kalian penggemar seafood, Anda bisa menjumpai penjual lobster yang masih segar dan hidup. Bagi penikmat sunset, pantai Timang Gunungkidul juga sangat cocok dijadikan referensi menunggu matahari tenggelam. Penting bagi pengunjung untuk menjaga kebersihan alam dan kawasan pantai. Menjaga merupakan suatu bentuk usaha untuk mempertahankan kawasan tetap asri agar bisa dinikmati anak cucu nanti.

Selamat berlibur sobat, Jika sobat hendak berlibur bersama keluarga namun masih bingung memilih kendaraan apa, sobat bisa menghubungi Sewa Bus Jogja di DK Transport Jogja dengan cara klik tombol call yang ada di bawah layar smartphone sobat.

About the author

DK Transport Jogja selalu berinovasi dan tumbuh dengan kritik dan saran dari pelanggan dan support penuh dari para investor menjadikan perusahaan ini selalu berkembang dan ingin menjadi perusahaan Tour dan Travel terbesar yang ada di Yogyakarta bahkan Indonesia. Kami memberanikan diri untuk selalu melakukan perubahan, pengembangan dan inovasi baik dari segi management, kualitas armada, profesionalisme dan kualitas produk yang kami berikan.

Leave a Reply

0818635846