Menikmati Indahnya Kota Yogyakarta dari Puncak Ratu Boko

Menikmati Indahnya Kota Yogyakarta dari Puncak Ratu Boko – Dari ketinggian di situs Ratu Boko ini, pengunjung dapat menikmati dan melihat kota Yogyakarta, gunung Merapi, gunung Merbabu, dan candi Prambanan.

Fenomena yang paling ditunggu oleh pengunjung adalah sunset yang banyak memikat perhatian para pengunjung karena terkenal bagus untuk dinikmati di Puncak Ratu Boko ini. Banyak yang menanti momen ini. Spot melihat atau memotret sunset yang bagus berupa padang rumput yang luas dengan latar belakangnya berupa gapura petilasan. Biasanya petugas di sini akan menunjukkan spot untuk memotret sunset. Oleh karena itu, kamera jangan sampai ketinggalan untuk mengabadikan keindahan momen istimewa ini.

Di spot memotret sunset ini biasanya banyak sekali fotografer yang berkumpul untuk membidikkan kameranya ke arah matahari yang akan tenggelam. Banyak juga pasangan-pasanga muda-mudi yang tampak antusias menantikan tenggelamnya matahari di Puncak Ratu Boko Ratu Boko ini. Sekitar pukul 17.15 sampai 17.20 WIB, matahari sudah mulai turun mendekati cakrawala. Untuk mendapatkan hasil yang bagus sebaiknya pengunjung memotret dari berbagai sudut pandang dengan berpindah posisi. Memasuki pukul 17.30 ke atas, matahari sudah tenggelam dengan sempurna.

Banyak sekali agen-agen travel yang telah menyediakan jasa paket wisata perjalanan ke Ratu Boko ini. Biaya tiket yang dikenakan pengunjung akan semakin murah biasanya jika pengunjung menggunakan jasa paket wisata terusan ke Ratu Boko. Harga tiket yang ditawarkan oleh paket wisata ke candi Prambanan dan Puncak Ratu Boko ini berkisar kira-kira Rp.45.000,0/orang sudah termaksud transportasi dan biaya masuk ke candi Prambanan maupun candi Ratu Boko ini. Ada juga yang menawarkan perjalanan paket wisata candi dengan tujuan candi Borobudur, candi Mendut, candi Prambanan, dan candi Ratu Boko ini.

Unuk fasilitas yang ditawarkan di wisata Ratu Boko ini sudah lengkap. Di antaranya terdapat kendaraan yang digunakan untuk antar jemput pengunjung dari candi Prambanan ke candi Ratu Boko. Adanya pusat informasi, memudahkan pengunjung untuk mendapatkan segala hal ingin diketahui mengenai wisata Ratu Boko ini, terdapat pula toilet umum, mushala, dan lainnya yang dapat digunakan untuk umum. Selain itu, pengunjung yang akan menginap di sekitar kompleks Ratu Boko ini, terdapat banyak sekali penginapan yang disediakan dari mulai kelas sederhana hingga kelas menengah tergantung pada kelengkapan fasilitas yang ditawarkan. Bagi yang lapar bisa juga mengunjungi Ratu Boko Resto, sebuah tempat makan yang menyajikan beragam menu-menu masakan. Di dalam kompleks Ratu Boko ini juga terdapat bumi perkemahan yang biasanya digunakan untuk kegiatan berkemah bagi anak-anak sekolah. Jangan lupa bagi pengunjung yang datang kemari untuk membeli cidera mata dan souvenir cantik khas Ratu Boko di toko-toko yang menawarkan berbagai macam souvenir. Jadi, sempatkanlah untuk berkunjung ke tempat yang indah ini.

Leave a Reply

0818635846