Pantai Indrayanti Gunung Kidul Yogyakarta, Kutanya Jogja

Pantai Indrayanti Gunung Kidul Yogyakarta, Kutanya Jogja – Yogyakarta tidak hanya terkenal dengan dunia pendidikannya saja, namun memiliki beraneka ragaman tempat wisata. Wisata pantai di jogja yang gak kalah menawan dengan pantai Kuta Bali adalah Pantai Indrayanti Gunung Kidul Yogyakarta.

Biaya retribusi wisata Pantai Indrayanti sekitar Rp10.000,00/orang dan belum termaksud biaya parkir. Pengunjung kemudian akan disuguhkan dengan keindahan alam yang cukup unik dibanding pantai lainnya di Gunung Kidul. Pantai Indriyanti ini memiliki hamparan pasir putih dan ombak yang cukup besar.

Selain itu, air laut di Pantai Indrayanti Gunung Kidul Yogyakarta ini terlihat jernih dan bersih, sehingga biota laut yanga ada di sekita laut terkadang terlihat dengan jelas. Terdapat juga perbukitan batu karang yang menjadi ciri khas pantai di Gunung Kidul.

Pengunjung yang bermain di air akan merasakan kesejukan yang berasal dari air laut yang begitu jernih. Setelah merasa capek bermain di air, pengunjung akan merasa lapar. Bagi pengunjung yang datang ke pantai Indrayanti tidak perlu khawatir dengan fasilitas warung yang disediakan di sini.

Berbagai macam menu olahan ikan laut yang menjadi menu utama di pantai ini dapat menggugah selera pengunjung. Jadi, pengunjung dapat menyantap menu masakan olahan ikan laut sambil menikmati hamparan luas laut. Tidak hanya warung makan atau restoran yang melengkapi fasilitas di pantai in, tetapi juga terdapat sejumlah penginapan yang cocok digunakan pengunjung jika ingin menghabiskan waktu liburan di Pantai Indrayanti Gunung Kidul Yogyakarta.

Semua penginapan yang ada di sini sengaja didesain menghadap ke arah pantai, sehingga pengunjung tetap bisa menikmati pesona pantai Indrayanti ini. Selain itu, harga yang ditawarkannya pun relatif dapat dijangkau dan bervariasi.

Bagi pengunjung yang akan berkunjung ke Yogyakarta jangan sampai melewatkan keindahan pantai Indrayanti ini. Pantai ini dapat dijadikan referensi dan tempat alternatif yang direkomendasikan untuk rekreasi atau wisata, baik dengan keluarga maupun dengan teman-teman terdekat.

Banyaknya jumlah peminat yang akan melihat panorama keindahan alam pantai ini, membuat pantai ini ramai dikunjungi wisatawan dan menjadi tempat favorit. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya juga bahwa pantai ini mirip dengan pantai-pantai yang berada di pulau Bali dilihat dari tata letak atau setting tempatnya.

Bawalah topi dan kacamata hitam sebagai properti dan menghindari panasnya terik matahari di siang hari. Jika Anda ingin bermain air di pantai ini, jangan lupa untuk membawa peralatan mandi, sehingga tidak perlu beli di sekitar pantai.

Selain itu, sebaiknya pengunjung membawa dan menggunakan sandal jepit agar pengunjung dapat leluasa menikmati pasir putih dan air laut atau jika perlu lepas lah sendal Anda untuk menikmati sensasi pasir putih dan airnya yang jernih.

 

Leave a Reply

0818635846