+62811-2635-846 imanuel@tuguwisata.com

Login

Sign Up

After creating an account, you'll be able to track your payment status, track the confirmation and you can also rate the tour after you finished the tour.
Username*
Password*
Confirm Password*
First Name*
Last Name*
Email*
Phone*
Country*
* Creating an account means you're okay with our Terms of Service and Privacy Statement.

Already a member?

Login
+62811-2635-846 imanuel@tuguwisata.com

Login

Sign Up

After creating an account, you'll be able to track your payment status, track the confirmation and you can also rate the tour after you finished the tour.
Username*
Password*
Confirm Password*
First Name*
Last Name*
Email*
Phone*
Country*
* Creating an account means you're okay with our Terms of Service and Privacy Statement.

Already a member?

Login

Pantai Krakal Gunungkidul, Pantai dengan Bibir Pantai yang Panjang

Pantai Krakal Gunungkidul, Pantai dengan Bibir Pantai yang Panjang – Berlibur di pantai bisa menjadi rekreasi buat para Dolaners untuk membuang lelah dari rutinitas kantor, skripsian, dan mungkin yang mencari inspirasi. Pantai seperti apakah yang ingin kalian kunjungi? Pantai pribadi yang masih tersembunyi?

Atau pantai yang sudah dikelola? Bagi kalian yang tidak ingin repot dan merasakan guncangan jalan menuju pantai, kamu bisa memilih pantai-pantai di Gunungkidul yang telah terkelola dengan baik. Misalnya pantai Krakal Gunungkidul.

Salah satu pantai yang sudah cukup terkenal di masyarakat akan keindahan pantainya, pantai Krakal Gunungkidul memang merupakan pantai yang indah dengan alamnya yang membuat takjub. Pasir putih dengan garis pantai yang landai. Batu karang yang menepi di sebagian besar titik pantai semakin mempercantik landskap pantai Krakal.

Adapula ikan-ikan di tepian karang bersembunyi di balik karang besar dan biota laut lain yang warna-warni. Ikan butterfly bergaris biru tua dan muda, ikan damselfish kuning dengan aksen biru di punggungnya, serta kelompok ikan lain berenang-rennag di antara bebatuan dengan cantik sedap dipandang mata.

Deretan batu karang yang membumbung dari permukaan laut berjejer membentuk jalan setapak ke samudera. Disarankan bagi pengunjung untuk memgenakan alas kaki ketika berjalan di tepian pantai karena karang yang cukup tajam. Nelayan sekitar berganti melintas mencari –cari lokasi yang pas untuk memancing.

Adapun nelayan lainnya asyik menyelam untuk mencari umbal. Umbal adalah hewan laut kecil yang menempel di karang dan dijadikan rempeyek oleh warga setempat dan di jual di dekat pantai. Rasanya diajmin gurih.

Ombaknya cukup besar juga bisa dijadikan selancar karena ombaknya yang cukup besar. Ombak bertipe reef break siap menyambut peselancar di lautan depan pantai Krakal Gunungkidul ini. Akan tetapi berhati hatilah akan karang yang berada di pantai ini ya gaes. Waktu yang tepat untuk berselancar adalah bulan Maret hingga September.

Dari hasil penelitian geologi, kawasan Krakal merupakan daerah tanah bawah laut yang muncul ke permukaan sebagai dataran tinggi dari ribuan tahun yang lalu. Meskipun lokasinya berada sekitar 2 jam perjalanan dari kota Jogja dengan menggunakan kendaraan roda empat, akses menuju pantai Krakal Gunungkidul sudah cukup bagus dan rata. Sejumlah fasilitas juga ditawarkan di pantai ini misalnya saja penginapan murah jika ingin bermalam, warung makan, toilet, tempat parkir, dan ruang ibadah.

Pantai Krakal Gunungkidul masih salah satu pantai indah di Gunungkidul loh. Ada banyak sekali yang harus kalian kunjungi ketika berwisata alam di Yogyakarta. Misalnya pantai Baron, pantai Kukup, pantai Sepanjang, dan pantai lain yang bisa dipilih Dolaners untuk berlibur. Jagalah selalu kesopanan ketika berkunjung dan menjaga kebersihan lingkungan. Bertanggung  jawablah atas sampah yang kalian hasilkan agar alam tetap lestari.

Selamat berlibur sobat, Jika sobat hendak berlibur bersama keluarga namun masih bingung memilih kendaraan apa, sobat bisa menghubungi Sewa Bus Jogja di DK Transport Jogja dengan cara klik tombol call yang ada di bawah layar smartphone sobat.

 

Leave a Reply