Pantai Manggrove di Jogja, Wajib ke Pantai Congot

Pantai Manggrove di Jogja, Wajib ke Pantai Congot – Sekarang kawasan hutan Mangrove di pantai Congot ini tidak sekedar menjadi kawasan pemberdayaan Mangrove.

Beredarnya keindahan ala di pantai Congot ini di media sosial seperti Instagram dan Facebook membuat warga setempat secara bergotong royong mengembangkan kawasan sebagai wisata dan daya tarik pengunjung.

Lahan parkir dan jembatan bamboo dibuat agar memudahkan pengunung mengitari alam indah kawasan hutan Mangrove pantai Congot ini. Selain itu, adanya spot foot yang menarik seperti kerang mutiara besar, jembatan tali, dan lainnya membuat kawasan ini semakin ramai didatangi secara berduyun-duyun ke pantai Congot.

Kawasan hutan Mangrove pantai Congot ini secara administrative berada di Dusun Pasir Mendit, Jangkaran, Temon, Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Untuk rutenya, pantai Congot bisa dengan mudah ditemukan karena melewati jalan besar Jogja-Wates-Purworejo. Masih sekitar 20km dari perbatasan Kulonprogo hingga mendapati Terminal Wates kemudian ambil kiri. Dari terminal selanjutnya ikuti jalan hingga menemukan persimpangan atau sebelum tugu kabupaten Purworejo ambilah kiri. Dari sini sudah mulai banyak papan petunjuk arah menuju pantai Congot. Atau kalau bingung tanya warga setempat atau manfaatkan Smartphonemu dengan baik ya 😀

Mengunjungi pantai manapun sebaiknya pagi hari sekalian atau sore. Karena pantai siang hari panas! Hehehe tapi kalau ingin terapi mengeksotiskan kulit sih boleh-boleh saja ya. Alasan sebenarnya adalah di kawasan pantai Congot ini tidak ada tempat berteduh, sahabat. Dan apabila kamu menikmati ketika cahaya masih sedap dikulit pasti baka puas. Hijaunya hutan Mangrove dengan semilir angin pantai yang syahdu membuat kawasan ini sangat berhasil dijadikan pembuangan penat dari segala rutinitas yang memnghadang atau obat kegalauan pada sobat. 😀 Jika pagi kamu bisa melihat sunrise di pantai dengan view hutan Mangrove, sore hari kamu akan melihat perpaduan langit jingga dengan hijaunya dedauann hutan yang sedap dipandang mata.

Selamat berlibur sobat, Jika sobat hendak berlibur bersama keluarga namun masih bingung memilih kendaraan apa, sobat bisa menghubungi Sewa Bus Jogja di DK Transport Jogja dengan cara klik tombol call yang ada di bawah layar smartphone sobat

About the author

DK Transport Jogja selalu berinovasi dan tumbuh dengan kritik dan saran dari pelanggan dan support penuh dari para investor menjadikan perusahaan ini selalu berkembang dan ingin menjadi perusahaan Tour dan Travel terbesar yang ada di Yogyakarta bahkan Indonesia. Kami memberanikan diri untuk selalu melakukan perubahan, pengembangan dan inovasi baik dari segi management, kualitas armada, profesionalisme dan kualitas produk yang kami berikan.

Leave a Reply

0818635846