Pantai Parang Endog Gunungkidul, Menikmati Pantai dari Bukit Pegunungan Sewu

Pantai Parang Endog Gunungkidul, Menikmati Pantai dari Bukit Pegunungan Sewu – Yogyakarta selalu punya cerita dibalik keistimewaan kota ini. Salah satunya adalah dengan banyaknya pantai yang menawan salah satunya adalah Pantai Parang Endog Gunungkidul.

Pantai Parang Endog Gunungkidul merupakan salah satu pantai di deretan wilayah pegunungan karst Gunungkidul yang menyimpan beragam keindahan. Pantai yang terbilang masih baru ini memang masih sangat sepi pengunjung. Justru dari sepinya pengunjung ini menjadikan pantai Parang Endog mulai banyak dikunjungi secara berganti waktu.

Pantai ini berada di daerah Girijati, Purwosari, Gunungkidul. Merupakan salah satu pantai yang cocok bagi yang suka berenang di tepian pantai dengan keindahan sekelilingnya. Walaupun sesama pantai pasir putih akan tetapi mereka memiliki keunggulan sendiri-sendiri. Jadi walaupun sama-sama memiliki pasir putih, tapi jika menyinggahi Yogyakarta pantai yang ada di Gunungkidul wajib dikunjungi.

Jika Pok Tunggal terdapat pohon Duras yang menjadi ikon pantai, pantai Sundak yang terdapat mata air air tawar di goa pantai, maka pantai Parang Endog ini memiliki bentangan bukit yang indah yang bisa kamu nikmati dari ketinggian! Di belakang pasir pantai Parang Endog, bukit ini menjadi bagian dari dataran tinggi Pegunungan Seribu.

Uniknya, ada beberapa perbuitan yang menjorok ke laut. Suatu pemandangan yang indah bukan? menikmati bentangan pantai dengan birunya laut di ats perbukitan hijau disertai pepohonan. Selain menikmati buih pasir dan ombaknya yang memanggil, kamu juga bisa melihat “Tebing Watupigit”, dan orang biasanya dengan mudah menyebut “Tebing Pantai Parang Endog Gunungkidul”.

Pantai Parang Endog Gunungkidul ini tidak hanya bisa dinikmati dari keindahan alam, perbukitannya atau biota lautnya. Kalian juga bisa mengamati aktivitas warga setempat yang kehidupannya sebagai nelayan. Mencari ikan, memperbaiki perhau, menyiapkan jarring dan pancing, bisa menjadi kekaguman tersendiri mengingat kerja keras demi menghidupi keluarga.

Selain nelayan, kalian juga bisa menjumpai ibu-ibu yang mencari rumput laut di pantai. Beragam pengalaman seru pasti akan kalian dapatkan di pantai ini. Karena fasilitas di pantai ini juga belum terlalu memadai maka disarankan untuk membawa makanan dan minuman dari rumah sebagai bekal menikmati panorama.

Setelah itu jangan mengotori pantai ya. Bawa kembali sampah yang kalian hasilkan, tetap menjaga keramah tamahan, dan bawalah kenangan untuk dikabarkan kepada masyarakat dunia bahwa Indonesia itu indah!

Selamat berlibur sobat, Jika sobat hendak berlibur bersama keluarga namun masih bingung memilih kendaraan apa, sobat bisa menghubungi Sewa Bus Jogja di DK Transport Jogja dengan cara klik tombol call yang ada di bawah layar smartphone sobat.

Leave a Reply

0818635846