Pantai Seruni Gunungkidul, Pantai dengan Air Terjun di Jogja

Pantai Seruni Gunungkidul, Pantai dengan Air Terjun di Jogja – Di Yogyakarta, ratusan pantai yang menjadi lokasi berburu wisata bisa kalian pilih sebagai destinasi liburan. Jangan hanya Parangtritis saja yang dikenal, tetapi juga pantai lain yang ada di Yogayakrta khususnya Gunungkidul.

Istimewanya, pantai-pantai di Gunungkidul ini merupakan pantai pasir putih yang biasanya dikelilingi tebing-tebing karang yang tajam. Eksotis pokoknya! Salah satu pantai eksotis yang ada di Jogja dan masih sepi adalah Pantai Seruni.

Dari namanya yang seperti bunga Seruni, cantik adalah kesan pantai ini seperti bunga tersebut. Namanya mungkin masih asing dikalangan wisatawan. Ya. Pantai ini masih terbilang baru tidak seeksis Pantai Indrayanti dan Pantai Wediombo. Seperti halnya anak yang lahir dari ibunya, mereka akan memiliki persamaan dan perbedaan. Pantai Seruni adalah pantai yang cantik yang membuat pengunjungnya berkesan. Dikelilingi karang yang anggun, pantai ini sangat sesuai untuk dinikmati para pelancong sebagai temapt bersantai saat air sedang surut.

Indahnya pantai Seruni ini juga menjadikan pengunjung tidak ketinggalan mengabadikan momen di pantai ini. Lokasi pantai Seruni merupakan satu kawasan dari pengelolaan pantai Pok Tunggal. Banyak pengunjung yang ruapanya tertipu daya akan plang yang mengatakan bahwa pantai Seruni memiliki air terjun! Jadi untuk klarifikasinya, air terjun yang dimaksud adalah air yang terjun dari pipa kecil yang berada di bukit. Bsia jadi, pipa tersebut adalah pipa milik warga yang digunakan untuk mengambil air dari sumber air di balik karst bebatuan.

Eloknya pantai yang masih sepi ini, pantai Seruni bisa dijadikan lokasi berkemah bagi pengunjung yang ingin menikmati malam di tepi pantai. Tidak masalah pula jika ingin bermain air basah-basah karena airnya yang dangkal.

Terbilang pantai baru, jadi fasilitas di pantai Seruni juga belum lengkap. Jalan bebatuan yang terjal bercampur tanah juga menyapa pengunjungnya. Akan tetapi fasilitas lain seperti kamar mandi, warung makan, dan parkir sudah mulai menampakkan keberadaannya.

Pantai Seruni yang berada di desa Tepus Gunungkidul ini menjadi pilihan destinasi wisata yang cukup menarik dengan pesonanya yang tidak kalah dengan pantai di sekitar seperti Pok Tunggal, Indrayanti, timang, maupun Watu Kodok. Meskipun sudah adanya pengelolaan dari gotong royong warga sekitar, akan lebih baik jika pengunjung selalu ikut turut serta menjaga kelestarian pantai Seruni. Jika Anda membawa sampah sekecil permen pun harus kalian bawa kembali ya atau buanglah ditempat yang disediakan. Tidak lucu bukan jika kalian sudah enak menikmati semilir angin dan ombak bergulung akan tetapi pengunjung lain mengurungkan diri karena pantai yang kotor?

Untuk retribusi masuk pantai Seruni gunungkidul ini dikenakan Rp. 3000 untuk motor dan Rp. 10.000 untuk mobil. Sekali lagi selalu jaga kebersihan dan promosi wisata alam Indonesia ya. Datangkan turis sebanyak-banyaknya menuju kota Istimewa ini khususnya Indonesia. Dari Pantai Seruni Gunungkidul akan kemana lagi kita? Lirik link sebelah ya guys. Salam Dolaners!

About the author

DK Transport Jogja selalu berinovasi dan tumbuh dengan kritik dan saran dari pelanggan dan support penuh dari para investor menjadikan perusahaan ini selalu berkembang dan ingin menjadi perusahaan Tour dan Travel terbesar yang ada di Yogyakarta bahkan Indonesia. Kami memberanikan diri untuk selalu melakukan perubahan, pengembangan dan inovasi baik dari segi management, kualitas armada, profesionalisme dan kualitas produk yang kami berikan.

Leave a Reply

0818635846