Pesona Pantai Indrayanti di Gunung Kidul

Sewa Bus Jogja – Pesona Pantai Indrayanti di Gunung Kidul¬†–¬†Kabupaten Gunung Kidul di Yogyakarta terkenal dengan wisata pantai yang masih asri dan belum ramai pengunjung.

Di antara beberapa pantai, bahkan puluhan pantai yang ada di Gunung Kidul, pantai Indrayanti tetap menarik perhatian para pengunjung untuk menikmati keunikan yang ada di pantai ini. Meskipun pantai ini masih terbilang baru, tetapi sudah sangat terkenal karena promosi yang dilakukan terutama melalui media online begitu gencar, sehingga banyak wisatawan yang penasaran dan ingin mengetahui bagaimana suasana di pantai Indrayanti ini.

Selain itu, penamaan pada pantai ini sempat mengalami kontroversi, karena nama Indrayanti bukanlah nama sebuah pantai, melainkan nama sebuah restoran di dekat pantai dan terpampang jelas sehingga wisatawan menyebutnya dengan pantai Indrayanti. Padahal pemerintah memberi nama pantai ini dengan pantai Pulang Syawal.

Pesona Pantai Indrayanti, Pantai Indrayanti ini berada di Dusun Ngaem, Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul. Lokasinya tepat berada di sisi timur pantai Sundak yang dibatasi oleh perbukitan karang. Pengunjung yang akan berwisata ke pantai ini dapat menuju ke arah kota Wonosari terlebih dulu dari Yogyakarta dan menempuh perjalanan kurang lebih selama dua jam, tergantung kondisi jalan.

Akses jalan yang dilalui pun semakin berkelok, terkadang pengunjung dapat menemukan jalan yang menikung tajam dan menanjak. Setelah pengunjung sudah sampai di kota Wonosari, barulah menuju ke arah pantai di pesisir selatan Gunung Kidul. Pengunjung akan menemukan sebuah pertigaan yang menunjukkan arah pantai Wediombo dan pantai Indrayanti, kemudian ikuti petunjuk tersebut.

Bagi pengunjung yang baru pertama kali datang, jangan ragu untuk datang karena banyak papan penunjuk arah dan bisa juga bertanya kepada warga sekitar. Oleh karena itu, pastikan kendaraan yang digunakan terisi bahan bakar penuh, karena menujuk ke arah pantai ini, sulit ditemukan penjual bensin.

Untuk menikmati Pesona Pantai Indrayanti anda bisa berkunjung ke pantai ini saat matahari akan terbenam, nanti anda akan menemukan Pesona Pantai Indrayanti ini yang sangat luar biasa yang hanya bisa anda dapatkan di sore hari sambil menikmati sunset, namun yang perlu di ingat juga matahari terbenam di musim saat anda bekunjung, karena yang paling bagus adalah saat matahari ada di sebelah selatan.

Leave a Reply

0818635846