Puncak Becici Bantul, Spot Keren Menikmati Jogja Dari Ketinggian

Puncak Becici Bantul, Spot Keren Menikmati Jogja Dari Ketinggian – Lagi-lagi wisata alam yang ada di Yogyakarta menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. segudang destinasi wisata dapat dipilih pengunjung yang hendak berlibur ke Yogyakarta.

Salah satunya yaitu Kabupaten Bantul khususnya di Imogiri. Di Perbukitan dengan pemandangan pegunungan sewu yang hijau membuat Imogiri dikenal dari beberapa spot wisata yaitu Kebun Buah Mangunan. Selain Kebun Buah Mangunan, terdapat beberapa spot foto yang unik lain yang ada di Bantul, Yogyakarta. Salah satunya adalah Puncak Becici Bantul.

Puncak Becici Bantul merupakan salah satu tempat wisata alam di Gunungcilik RT. 07 / RW. 02, Muntuk, Dlingo, Muntuk, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Rute menuju kawasan puncak Becici cukup mudah, yaitu menyusul dan melewati Hutan Pinus Mangunan Bantul. Selanjutnya aka nada arah dan plang menuju ke puncak Becici.

Merupakan kawasan hutan lindung yang dikelola secra swadaya oleh masyarakat, puncak Becici Bantul memiliki gardu pandang yang menarik sperti halnya wisata alam Kalibiru yang ada di Kulonprogo. Di Puncak Becici pula pengunjung dapat menikmati kabut yang menutup pada saat pagi hari.

Setelah kabut tersebut terkena terpaan sinar mentari barulah pengunjung dapat menikmati Jogja dari ketinggia. Hijaunya pemandangan pepohonan dan dilengkapi dengan persawahan yang bertingkat membuat kawasan ini semakin nikmat untuk dikunjungi. Apalagi aroma khas hutan pinus yang sejuk pengunjung betah berlama-lama.

Puncak yang wilayahnya masuk ke dalam Resot Pengelolaan Hutan (RPH) Dinas Perhutani Provinsi Yogyakarta, masih dikelola secara sederhana. Akses menuju ke lokasi juga masih apa adanya. Untuk menuju ke lokasi pengunjung harus menyusur hutan lindung sekitar 15 menit.

Di kawasan hutan pinus ini pengunjung dapat melihat fungsi pohon pinus yang getahnya disadap untuk diolah menjadi Gondorukem dan Terpentin. Penggunaan Gondorukem dan Terpentin tersebut misalnya sebagai bahan pelunak plestes, campuran perban gigi, campuran eyeshadow, dan penguat bulu mata. Bisa juga digunakan sebagai bahan perekat warna pada industri percetakan (tinta) dan cat (lak).

Jika dibandingkan dengan Hutan Pinus Mangunan, Puncak Becici meman masih kalah poppuler. Akan tetapi pengunjung tidak akan kecewa dengan pemandangannya yang mengesankan. Selain tiket masuk yang masih gratis, puncak Becici memliki beberapa gardu pandang untuk melihat sunset dari ketinggian. Menikmati kabut pada pagi hari, dan melihat matahari tenggelam pada sore harinya sepertinya akan menjadi pengalaman yang menarik di puncak Becici.

Meskipun puncak Becici termasuk tempat wisata gratis yang ada di Yogyakarta, biaya parkir tetap dikenakan sebagai bentuk terimakasih kepada penjaga parkir yang sudah mengamankan kendaraan pengunjung. untuk kendaraan roda dua pengunjung dikenakan tariff Rp. 3000, sedangkan untuk kendaraan roda empat pegunjung dikenakan tariff Rp. 10.000. kapan lagi bisa liburan murah di Jogja?

Leave a Reply

0818635846