+62811-2635-846 tuguwisata@gmail.com

Rute, Lokasi Goa Pindul Gunungkidul Yogyakarta

Rute, Lokasi Goa Pindul Gunungkidul Yogyakarta – Yogyakarta, Kota istimewa yang selalu punya cerita dan banyak sekali objek wisata yang ada di kota ini. Salah satunya objek wisata ini adalah wajib hukumnya jika sobat berkunjung ke Jogja. Goa Pindul Gunungkidul Yogyakarta.

Lokasi wisata Goa pindul berada di desa Bejiharjo kecamatan Karangmojo kabupaten Gunung kidul, atau sekitar 50 km dari kota Yogya. Untuk menuju ke lokasi tersebut sangatlah mudah, wisatawan bisa menempuh perjalanan dengan menggunakan bus yang memakan waktu kurang lebih 1,5 jam.

Rute yang bisa ditempuh dengan menggunakan angkutan umum dan bus umum adalah dari malioboro menuju ke terminal Giwangan kemudian naik bus jurusan Wonosari Gunung Kidul dan turun di perempatan Grogol. Sampai di perempatan Grogol naik ojek menuju ke Goa Pindul menempuh jarak kurang lebih 5 km selama 5 menit.

Bagi warga yogya asli rute ini tergolong mudah, namun bagi wisatawan yang berasal dari luar kota atau manca negara disarankan untuk menyewa jasa paket wisata yogya agar perjalanan menuju ke wisata Goa Pindul berjalan dengan lancar dan tidak nyasar.

Gua pindul memiliki 3 bagian, yang pertama yaitu zona terang, pada bagian ini ruangan goa terkesan terang karena banyak cahaya yang bisa masuk dan wisatawan bisa menikmati keindahan Goa Pindul dengan jelas, banyak ikan ikan besar yang ada di zona ini.

Yang kedua adalah zona remang, disini cahaya yang masuk sangat sedikit, dan zona yang terakhir adalah zona gelap, memerlukan alat penerangan untuk menyusuri zona gelap ini. Diperlukan waktu kurang lebih 45 menit untuk menyusuri semua zona di atas.

Cahaya hanya bisa terlihat jika wisatawan berkunjung pada jam 10 sampai 12 siang pada cuaca yang cerah. Untuk bisa menikmati wisata Goa Pindul, wisatawan juga bisa bergabung dengan paket wisata yogya yang memberikan banyak penawaran menarik.

Selamat berlibur sobat, Jika sobat hendak berlibur bersama keluarga namun masih bingung memilih kendaraan apa, sobat bisa menghubungi Sewa Bus Jogja di DK Transport Jogja dengan cara klik tombol call yang ada di bawah layar smartphone sobat.

Leave a Reply