Rute, Lokasi, Pantai Kukup Gunungkidul Yogyakarta

Rute, Lokasi, Pantai Kukup Gunungkidul Yogyakarta – Ada banyak sekali pantai pasir putih yang indah dikabupaten gunung kidul. Salah satunya adalah Pantai Kukup Gunungkidul Yogyakarta ini. Yang memiliki keindahan alam yang sangat luar biasa.

Pantai Kukup merupakan salah satu pantai yang memiliki daya tarik tersendiri dan berbeda dengan pantai lain yang ada d Yogyakarta. Pantai Kukup terletat di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Gunungkidul, Yogyakarta. Pantai Kukup adalah pantai tetangga dari pantai Baron, Pantai Sepanjan, Pantai Drini, Pantai Sundak, dan sebagainya.

Keindahan pantai Kukup terletak pada pesona pantai pasir putih yang membentang dari brat hingga timur dan dikelilingo oleh bukit-bukit yang menajdi pembatas pantai satu dengan lainnya. Wilayahnya cukup luas dan tentu tidak akalh indah dengan pantai lain yang ada di Gunungkidul.

Ketika air laut sedang tidak pasang, pengunjung bisa melihat terumbu karang dan aneka biota laut seperti ikan-ikan kecil, rumput laut, dan lainnya. Hal ini dikarenakan di bibir pantai terdapat lantai karang yang menjorok cukup jauh ke selatan.

Air laut di pantai Kukup cukup tenang, sehingga pengunjung diperbolehkan mandi dan berenang di pinggiran pantai. Adanya lantai karang tersebut yang menjadikan ombak telah terpecah cukup jauh. Akan tetapi kalian harus tetap berhati-hati akan lantai karang yang tidak rata dan cukup tajam sehingga bisa jadi membuat kaki terluka. Apalagi jika hatinya pun ikut terluka. Doubel jadinya 😀

Karena pantai Kukup sudah dikelola dengan baik, maka fasilitas yang ada di pantai ini sudah sangat memadai. Misalnya tempat parkir yang luas, kamar mandi, toilet, dan mushola. Selain itu terdapat pula tempat penginapan seperti losem, warung makan dan jajanan, penjual souvenir, dan pernak-pernik hasil kerajinan dari laut.

Untuk memasuki kawasan pantai Kukup, pengunjung dikenakan biaya masuk Rp. 10.000 di TPR dan sudah termasuk biaya masuk ke pantai lainnya seperti pantai Baron, pantai Drini, pantai Sepanjang dan beberapa pantai lainnya. Selanjutnya setelah memasuki pantai akan dikenakan biaya sebesar Rp. 2000 per kendaraan.

Selamat berlibur sobat, Jika sobat hendak berlibur bersama keluarga namun masih bingung memilih kendaraan apa, sobat bisa menghubungi Sewa Bus Jogja di DK Transport Jogja dengan cara klik tombol call yang ada di bawah layar smartphone sobat.

Leave a Reply

0818635846