Rute, Lokasi Puncak Becici Dlingo Bantul Yogyakarta

Rute, Lokasi Puncak Becici Dlingo Bantul Yogyakarta – Menikmati keindahan alam yang luar biasa dari sebuah ketinggian memang luar biasa, jika anda suka menikmati hal tersebut anda bisa datang langsung ke Puncak Becici Dlingo Bantul Yogyakarta.

Hutan Pinus Puncak Becici Dlingo juga menjadi tempat yang menarik untuk berburu foto, deretan pohon pinus yang ada di tempat ini bisa menjadi latar belakang foto yang menarik. Terdapat pula bangku kayu dan gazebo yang bisa menjadi tempat bersantai para wisatawan sambil menikmati sejuknya udara di hutan pinus ini. Bagi wisatawan yang berwisata bersama keluarga dan anak anak, ada area tanah yang lapang yang bisa digunakan untuk bermain bersama anak.

Puncak Becici menjadi area favorit bagi para wisatawan yang berkunjung ke hutan Pinus Becici ini. Di wisata alam ini juga terdapat sebuah gardu pandang sederhana yang mirip dengan gardu pandang di Kalibiru. Wisatawan bisa menyaksikan pemandangan Kota Jogja dengan jelas dari gardu pandang ini. Wisatawan juga bisa menangkap momen matahari terbenam pada sore hari dari atas gardu pandang puncak becici.  Bagi wisatawan yang ingin bermalam dilokasi ini, bisa membangun tenda dan bercamping ria di lokasi ini. Suasana pepohonan pinus yang menjulang tinggi, memberikan pengalaman tersendiri bercamping di hutan pinus becici.

Lokasi Puncak Becici Jogja

Wisata alam Puncak Becici berlokasi di Dusun Gunung Cilik, Desa Gunung Muntuk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Jogja. Terdapat dua rute yang bisa wisatawan pilih jika ingin menuju ke lokasi wisata alam puncak becici, diantaranya :

  • Rute pertama,  berangkat mulai dari pusat Kota Jogja menuju ke arah Terminal Giwangan, dilanjutkan ke arah Pemakaman Raja-Raja di Imogiri hingga melewati Hutan Pinus Mangunan. Kemudian melanjutkan perjalanan mengikuti jalur hingga ada papan penunjuk menuju Puncak Becici.
  • Rute kedua, wisatawan bisa melintasi Jl. Wonosari lalu belok kanan di perempatan Pathuk, Gunungkidul. kemudian mengikuti papan petunjuk menuju ke Dlingo hingga dilanjutkan sampai ke Hutan Pinus Sudimoro 1. Sesampainya di sini, akan ada papan petunjuk Puncak Becici.

Harga tiket masuk wisata Puncak Becici adalah gratis, alias tidak dipungut biaya sepeserpun. Jika wisatawan menggunakan kendaraan pribadi dikenakan tarif parkir sepeda motor sebesar Rp. 3.000, dan tarif parkir mobil sebesar Rp. 10.000. Banyak fasilitas yang ada di puncak ini seperti gazebo, menara pandang, tempat berkemah, toilet, tempat parkir, dan lain lain.

Selamat berlibur sobat, Jika sobat hendak berlibur bersama keluarga namun masih bingung memilih kendaraan apa, sobat bisa menghubungi Sewa Bus Jogja di DK Transport Jogja dengan cara klik tombol call yang ada di bawah layar smartphone sobat.

About the author

DK Transport Jogja selalu berinovasi dan tumbuh dengan kritik dan saran dari pelanggan dan support penuh dari para investor menjadikan perusahaan ini selalu berkembang dan ingin menjadi perusahaan Tour dan Travel terbesar yang ada di Yogyakarta bahkan Indonesia. Kami memberanikan diri untuk selalu melakukan perubahan, pengembangan dan inovasi baik dari segi management, kualitas armada, profesionalisme dan kualitas produk yang kami berikan.

Leave a Reply

0818635846