+62811-2635-846 tuguwisata@gmail.com

Rute, Lokasi Wisata Alam Kalibiru Kulonprogo Yogyakarta

Rute, Lokasi Wisata Alam Kalibiru Kulonprogo Yogyakarta – Yogyakarta selalu memiliki tempat istimewa untuk dikunjungi bersama keluarga tercinta. Salah satunya adalah Wisata Alam Kalibiru Kulonprogo Yogyakarta.

Wisata Alam Kalibiru berada di Desa Hagrowilis Kecamatan Kokap Kulonprogo, sekitar 40 km dari pusat kota Yogya. Kawasan ini adalah hutan pinus yang dikelola oleh masyarakat setempat untuk dijadikan wisata alam dan edukasi. Banyak paket wisata Yogya yang menawarkan perjalan wisata ke Kalibiru.

Udara di Kalibiru sangat sejuk dan segar karena berada di perbukitan menoreh dengan ketinggian 450 m dibawah permukaan laut. Wisata alam Kalibiru merupakan wisata alam yang paling terkenal di kabupaten Kulonprogo Yogya.

Untuk menuju lokasi wisata alam Kalibiru wisatawan harus bekerja keras melalui jalan yang berliku dan terjal. Dari pusat kota Yogya wisatawan bisa naik kendaraan sampai di Kalibiru yang memakan waktu selama kurang lebih 2 jam, setelah itu wisatawan harus naik dengan berjalan kaki kurang lebih memakan waktu 10 menit.

Perjuangan wisatawan tidak akan sia sia setelah sampai diatas karena disuguhi oleh pemandangan hutan pinus yang indah serta udara yang sejuk dan segar. Wisatawan bisa menuju ke wisata alam Kalibiru dengan bergabung dengan paket wisata yogya tentunya yang sudah bekerja sama dengan Sewa Bus Jogja dan DK Transport Jogja akan menjadikan wisata anda semakin menyenangkan.

Untuk para pecinta travelling yang ingin menempuh rute yang menantang, ada beberapa rute yang bisa ditempuh. Wisatawan bisa melalui rute wates dengan mengikuti arah jalan yang ada disepanjang jalan wates menuju waduk sermo sampai menemukan papan petunjuk ke Wisata Alam Kalibiru.

Selain itu bisa juga melalui rute clereng, jalan di clereng sangat sepi dan rawan akan bencana longsor jika musim hujan tiba. Seiring dengan perkembangan teknologi wisatawan bisa menggunakan aplikasi penunjuk jalan yang bisa didownload melalui smartphone seperti google map, waze, gps navigator, dan lain lain.

Selamat berlibur sobat, Jika sobat hendak berlibur bersama keluarga namun masih bingung memilih kendaraan apa, sobat bisa menghubungi Sewa Bus Jogja di DK Transport Jogja dengan cara klik tombol call yang ada di bawah layar smartphone sobat.

Leave a Reply