Wisata Baru Pantai Watu Kodok di Gunung Kidul Yogyakarta

Sewa Bus Jogja – Wisata Baru Pantai Watu Kodok di Gunung Kidul Yogyakarta – Kabupaten Gunung Kidul di Yogyakarta mulai mengelola objek-objek wisatanya dengan baik untuk mendapatkan animo wisatawan agar dapat berkunjung ke objek wisata yang ada di Gunung Kidul.

Destinasi wisata alam yang terkenal di Gunung Kidul adalah objek wisata pantai. Baru-baru ini wisata pantai yang sudah diketahui oleh sebagian besar wisatawan karena mulai banyaknya foto-foto yang beredar melalui media sosial ialah pantai Watu Kodok. Namanya sudah mulai populer di kalangan wisatawan dan memang menarik untuk diperbincangkan, karena keindahan pemandangan yang ditawarkan berbeda dan memiliki keunikan tersendiri dibandingkan dengan pantai lainnya, sehingga pengunjung akan memilih pantai Watu Kodok sebagai destinasi wisata pantai yang akan dituju.

Objek wisata pantai Watu Kodok ini masih dikatakan asri, karena belum banyak terjamah oleh para wisatawan. Bagi pengunjung yang akan berwisata ke tempat ini sangat disarankan untuk berhati-hati, karena minimnya penjagaan pantai di sini dan ombaknya yang cukup besar. Selain itu, akses jalan ke arah jalan masuk pantai ini masih jelek dan belum diaspal, sehingga pengunjung wajib berhati-hati. Akan tetapi, perjuangan menuju pantai ini akan segera dibayar dengan keindahan yang ditawarkan.

Lokasi pantai Drini ada di Desa Banjarejo, Kecamatan Tanjungsari, Gunung Kidul, Yogyakarta. Pengunjung yang akan berwisata ke pantai ini dapat menuju ke arah kota Wonosari terlebih dulu dari Yogyakarta dan menempuh perjalanan kurang lebih selama dua jam, tergantung kondisi jalan. Akses jalan yang dilalui pun semakin berkelok, terkadang pengunjung dapat menemukan jalan yang menikung tajam dan menanjak. Setelah pengunjung sudah sampai di kota Wonosari, barulah menuju ke arah pantai di pesisir selatang Gunung Kidul. Oleh karena itu, pastikan kendaraan yang digunakan terisi bahan bakar penuh, karena menujuke arah pantai ini, sulit ditemukan penjual bensin. Tepatnya berada di sebelah barat pantai Indrayanti. Pengunjung hanya tinggal mengikuti petunjuk arah menuju pantai Kukup, kemudian ambil ke arah timur hingga menemukan papan penunjuk arah ke pantai Watu Kodok.

Tiket masuk pantai Watu Kodok adalah tiket terusan yang merupakan satu paket dengan tiket masuk kawasan pantai lainnya yang sederet dengan pantai Drini di pesisir selatan Gunung Kidul. Biaya retribusinya sekitar Rp10.000,00/orang dan belum termaksud biaya parkir. Saat memasuki kawasan pantai Watu Kodok, pengunjung akan disuguhkan dengan keindahan alam yang sangat mempesona, adanya hamparan pasir putih, karang-karang, dan air laut yang jernih mampu menambahkan kesan alami dan asri. Gemuruh gelombang ombak juga terdengar. Pengunjung yang hobi memancing juga dapat melakukan kegiatan tersebut di pantai Watu Kodok ini. Fenomena sunset juga dapat disaksikan dari atas bukit atau tebing karang yang berada di area bibir pantai tersebut.

Fasilitas yang ditawarkan di pantai ini belum begitu lengkap. Agar pengalaman wisata menjadi lebih seru, pengunjung yang datang dapat bermalam di sini dengan mendirikan tenda yang dipasang sendiri atau camping, sehingga semakin dekat alam. Pengunjung juga masih bisa menjumpai warung-warung kecil yang menjual panganan ringan untuk mengganjal perut yang lapar dan juga menyediakan jasa sewa tikar dengan harga yang murah atau pengunjung juga dapat duduk-duduk di gazebo yang disediakan di sekitar pantai. Sebenarnya jika pengunjung akan menginap di pantai ini, terdapat beberapa penginapan, tetapi begitu sederhana dengan fasilitas yang minim pula. Jadi, jangan lupa untuk mampir sejenak ke pantai yang masih asri dan sepi ini.

 

About the author

DK Transport Jogja selalu berinovasi dan tumbuh dengan kritik dan saran dari pelanggan dan support penuh dari para investor menjadikan perusahaan ini selalu berkembang dan ingin menjadi perusahaan Tour dan Travel terbesar yang ada di Yogyakarta bahkan Indonesia. Kami memberanikan diri untuk selalu melakukan perubahan, pengembangan dan inovasi baik dari segi management, kualitas armada, profesionalisme dan kualitas produk yang kami berikan.

Leave a Reply

0818635846