+62811-2635-846 tuguwisata@gmail.com
Yuk Berwisata Ke Pantai Indrayanti Gunung Kidul, Balinya Yogya

Yuk Berwisata Ke Pantai Indrayanti Gunung Kidul, Balinya Yogya – Berkunjung ke Gunung Kidul tak lengkap rasanya tanpa berkunjung ke salah satu pantai yang terkenal dengan keindahaan pasir putihnya seperi pantai di pulau bali, Panta Indrayanti.

Pantai yang sudah dikunjungi  ratusan ribu wisatawan dari seluruh dunia ini mempunyai keindahan alam yang mempesona, deburan suara ombak, tebing batu karang yang sangat megah, dan juga pemandangan pantai yang bersih nan indah. Nama Pantai Indrayanti sebenarnya adalah Pantai Pulang Syawal, namun penduduk sekitar dan para wisatawan lebih senang menyebut dengan nama Pantai Indrayanti. Nama Indrayanti berasal dari nama pasangan suami istri yang mendirikan sebuah restaurant di dekat lokasi pantai. Jika Anda berkunjung ke sana, Anda akan menemukan sebuah papan restaurant bertuliskan “Indrayanti”. Saking terkenalnya wisata alam Pantai Indrayanti, banyak paket tour yogya yang menawarkan paket liburan ke Pantai Indrayanti dengan harga yang sangat bersaing.

Lokasi Pantai Indrayanti sangat mudah dijangkau karena terletak di tepi jalan. Pantai ini berlokasi didesa Tepus Gunung Kidul Yogya. Jalan menuju ke lokasi Pantai Indrayanti sudah beraspal mulus, namun sangat disarankan bagi Anda untuk mengendarai kendaraan pribadi atau menyewa kendaraan atau dapat pula bergabung dengan agen paket wisata yogya. Lokasi pantai Indrayanti belum bisa ditempuh menggunakan angkutan umum. Rute yang bisa diambil untuk menuju lokasi Pantai Indrayanti Gunung Kidul adalah dari kota Yogya melewati piyungan, patuk, sambipitu, arah hutan bundr, gading, logandeng, siyono, bundaran tugu bpd, jalan kyai legi, jalan lingkar selatan, jalan krt djojodiningrat, jalan girisubo, wonosari, tepus, sebelum pantai baron ambil ke arah timur, pantai sundak, somandeng, pantai indrayanti.

Pantai Indrayanti sangat terkenal dan populer diantara objek wisata yang ada di Gunung Kidul. Banyak pihak wisata yang rela menggelontorkan dana yang sangat desar untuk pengelolaan Pantai Indrayanti. Kebersihan Pantai Indrayanti pun sangat dijaga, wisatawan yang kepergok membuang sampah sembarangan akan dikenakan denda mulai dari Rp. 10.000. Kebersihan dan keindahan Pantai Indrayanti ini banyak menarik wisatawan untuk berkunjung terutama pada hari libur dan weekend.

Tiket masuk ke Pantai Indrayanti Gunung Kidul sangat murah, Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp. 10.000/ orang. Selain terkenal akan keindahan pasir putihnya, Pantai Indrayanti  juga terkenal dengan air pantai yang sangat jernih. Anda bisa bebas bermain air dan berenang di tepi Pantai, namun Anda harus berhati hati dengan ombak Pantai Indrayanti yang lumayan besar. Selain itu terdapat pula wahana permainan air seperti jet ski yang bisa anda sewa dengan tarif 250.000 selama 15 menit. Terdapat pula wahana permainan anak seperti perosotan, kursi berputar, jaring jaring tali, dan ayunan yang bisa digunakan dengan bebas dan gratis.

Bagi Anda yang ingin menikmati indahnya pemandangan Pantai Indrayanti di tepi pantai, Anda bisa menyewa payung pantai dan tikar dengan tarif Rp. 20.000. Fasilitas fasilitas umum lainnya yang terdapat di Pantai Indrayanti diantaranya seperti toilet umum, kamar mandi, mushola, rest area, parkir yang luas, restaurant dan cafe dengan kisaran harga Rp. 10.000 – Rp. 100.000, penginapan dengan berbagai konsep dengan harga yang bersaing , serta fasilitas fasilitas yang lainnya Untuk lebih memudahkan Anda dalam berwisata ke Pantai Indrayanti Gunung Kidul, Anda juga bisa bergabung dengan paket wisata yogya yang menawarkan perjalanan wisat ke Pantai Indrayanti Gunung Kidul Yogya. Banyak paket wisata yogya yang menawarkan perjalanan wisata ke Pantai Indrayanti Gunung Kidul Yogya.

Leave a Reply