Candi Banyunibo Candi di Tengah Persawahan

Candi Banyunibo Candi di Tengah Persawahan – Yogyakarta banyak menyimpan destinasi wisata yang memiliki nilai historis dan busaya, salah satunya wisata candi. banyak sekali wisata candi yang terdapat di sini.

Apalagi jika pengunjung datang ke wilayah candi Prambanan, di sekitar candi tersebut yang letaknya tidak jauh dari kawasan candi Pramaban, banyak sekali wisata candi yang belum terlalu dieksplor dan masing jarang dikunjungi oleh pengunjung. Salah satunya candi Banyunibo, yaitu candi yang masih berada di satu kawasan dengan candi Ijo dan candi Barong.

Selain itu, letaknya juga tidak jauh dari kompleks candi Ratu Boko. Di sekitar candi ini pun banyak sekali candi yang masih berserakan di beberapa dusunnya. Penamaan candi ini memiliki keunikan tersendiri. Kata Banyunibo dalam bahasa Jawa memiliki arti sebagai air jatus atau menetes.

Biasanya pengunjung yang datang ke candi Banyunibo ini datang pada sore hari. Di saat sore hari itulah waktu yang tepat untuk menikmati udara di area persawahan karena letak candi Banyunibo berada di tengah persawahan sehingga menambah keasrian tersendiri. Pengunjung akan menikmati suasana di waktu sore hingga senja sambil disuguhkan dengan keindahan alam yang ada di sekitar candi itu sendiri.

Akses jalan ke candi ini sebenarnya sudah cukup bagus, tetapi akomodasi yang ditawarkan untuk bisa sampai ke candi ini tidak ada. Pengunjung sebaiknya menggunakan kendaaan pribadi karena akses angkutan umum tidak menjangkau lokasi atau pengunjung juga bisa menyewa kendaraan. Arah yang harus ditempuh untuk bisa sampai ke candi ini ialah pengunjung yang sudah berada di jalan Jogja-Solo akan menemui pertigaan pasar Pramabanan, kemudian belok kanan dari arah kota Yogyakarta dan belok kiri dari arah Solo, kemudian mengikuti jalanPrambanan-Piyungan dan akan ada papan petunjuk ke arah candi Banyunibo. Ikutilah petunjuk tersebut, kemudian pengunjung akan sampai ke tempat yang dituju.

Sedikit Info nih Guys, Bagi yang membutuhkan jasa Sewa Bus Jogja bisa loh menyewa kendaraan di DK Transport Jogja. Ada banyak sekali tipe kendaraan yang dimiliki seperti Sewa Hiace JogjaSewa Short Elf JogjaSewa Long ELf JogjaSewa Medium Bus JogjaSewa Big Bus Jogja, dan Sewa SHD Bus Jogja yang bisa anda gunakan untuk kendaraan wisata anda bersama dengan keluarga.

Jika sobat mengakses halaman ini menggunakan smartphone silahkan sobat tinggal klik tombol panggilan yang berada di bawah layar handphone sobat. Selamat berlibur ?

About the author

DK Transport Jogja selalu berinovasi dan tumbuh dengan kritik dan saran dari pelanggan dan support penuh dari para investor menjadikan perusahaan ini selalu berkembang dan ingin menjadi perusahaan Tour dan Travel terbesar yang ada di Yogyakarta bahkan Indonesia. Kami memberanikan diri untuk selalu melakukan perubahan, pengembangan dan inovasi baik dari segi management, kualitas armada, profesionalisme dan kualitas produk yang kami berikan.

Leave a Reply

× 0818635846