Goa Jepang, Menikmati Dinginnya Kaliurang dari Dalam Goa

Sewa Bus Jogja – Goa Jepang, Menikmati Dinginnya Kaliurang dari Dalam Goa – Hallo Sobat! Menentukan destinasi wisata saat berkunjung ke Yogyakarta bisa merupakan hal wajib yang haru dilakukan ketika mengunjungi kota romantis ini. Mendengar Yogyakarta pasti kamu akan teringat dengan Prambanan, Malioboro, dan Kraton.

Tetapi Sobat, selain wisata tersebut kalian juga harus mengunjungi destinasi lain yang bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian. Misalnya berwisata goa. Goa-goa yang ada di Yogyakarta sangat banyak! Tinggal kalian pilih ingin berwisata di kabupaten mana. Meskipun goa cantik lebih terkenal di kabupaten Gunungkidul, di kabupaten Sleman juga terdapat Goa yang bisa dijadikan kunjungan kalian yaitu Goa Jepang.

Sesuai namanya, Goa Jepang ada kaitannya dengan negara Asia Timur yang sempat menjajah negara Indonesia yaitu Jepang.  Goa ini merupakan salah satu bukti peninggalan jejak Jepang dalam menjajahi Yogyakarta.

Karakter Goa Jepang yang ada di Yogyakarta berbeda dengan Goa Jepang lain yang ada di Indonesia misalnya di Papua, NTT, Bali. Jawa Timur, dan Bandung. Di goa ini terdapat 25 unit goa yang saling berhubungan satu dengan lainnya, masih alami dan tanpa penerangan. Seram juga ya Sobat ketika mengunjungi goa ini dan kalian Jomblo 😀 takut-takut sendiri tidak ada yang bisa digandeng merasakan aura sejarah para tentara.

Akan tetapi pengunjung tidak akan sendirian untuk memasuki Goa Jepang ini. Terdapat pemandu di pintu masuk goa yang akan menemani, menyusur, dan membantu menjelaskan apapun mengenai goa ini khususnya mengenai sejarah para tentara Jepang. Dengan menyewa fasilitas penerangan pengunjung sekaligus akan ditemani pemandu untuk melihat-lihat keadaan goa. Dan yang pasti dengan ahrga yang terjangkau. Beruntunglah bagi single man atau single ladies bisa ditemani abang pemandu. 😀

Untuk mengunjungi kawasan Goa Jepang pengunjung hanya membayar tiket masuk Rp. 2000 per orang. Dan kawasan ini akan di tutup pada pukul 16.00. Jadi jangan kesorean untuk berkunjung ke kawasan wisata sejarah berselimut alam yang indah. Selain berkunjung ke Goa Jepang pengunjung bisa juga mengunjungi obyek wisata lain di kawasan ini seperti Museum Gunung Merapi, Tlogo Ptri, Air Terjun, dan lainnya. Salam Liburan!

About the author

DK Transport Jogja selalu berinovasi dan tumbuh dengan kritik dan saran dari pelanggan dan support penuh dari para investor menjadikan perusahaan ini selalu berkembang dan ingin menjadi perusahaan Tour dan Travel terbesar yang ada di Yogyakarta bahkan Indonesia. Kami memberanikan diri untuk selalu melakukan perubahan, pengembangan dan inovasi baik dari segi management, kualitas armada, profesionalisme dan kualitas produk yang kami berikan.

Leave a Reply

× 0818635846