Harga Tiket Masuk, Rute dan Lokasi Tebing Breksi Yogyakarta

Harga Tiket Masuk, Rute dan Lokasi Tebing Breksi Yogyakarta – Wisata alam ini tergolong wisata alam yang baru dan sudah diresmikan pada 30 mei 2015. lokasi ini banyak digunakan untuk olahraga ekstrim yang menantang adrenalin seperti panjat tebing dan olah raga sepeda gunung melewati track track bukit.

Banyak pula spot menarik yang banyak digunakan untuk berburu foto dan cocok digunakan untuk lokasi foto prewedding. Dari puncak bukit, wisatawan akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan candi prambanan, candi barong, candi sojiwan, megahnya gunung merapi serta landskap pemandangan kota yogya. Banyak paket wisata yogya yang menawarkan paket travelling ke Tebing Breksi Sleman.

Ada yang bilang wisata alam tebing breksi ini mirip dengan Brown Canyon di Semarang atau bentuk mini dari Grand Canyon di Amerika Serikat. Pemandangan alam ditebing ini sangat luar biasa indahnya, bagi wisatawan yang mencapai puncak tebing tidak perlu khawatir repot, dikarenakan suda dibentuk anak tangga di sisi tebing menuju ke atas. Anak tangga di sisi tebing ini juga cantic untuk obyek berfoto. Rasa lelah akan terbayar sesampainya di atas bukit dengan suguhan panorama alam yang memukau.

Wisata alam tebing breksi tidak terbentuk secara alami, melainkan hasil dari aktifitas penambangan yang dilakukan warga sekitar selama bertahun tahun sejak tahun 80-an. Penelitian menunjukkan bahwa batuan kapur breksi yang ada di tempat itu adalah endapan abu vulkanik dari gunung api purba nglanggeran di gunung Kidul.

Rute Dan Jalur Menuju Lokasi Tebing Breksi

Rute menuju Tebing Breksi yang paling mudah ditempuh adalah dari Candi Prambanan. Jadi kalau datang dari Jogja, langsung menuju arah Candi Prambanan, kemudian di pertigaan pasar Prambanan ambil kanan arah ke Piyungan. Dari situ sekitar 3 km menuju Tebing breksi.

Cari petunjuk arah ke Candi Ijo kemudian ambil kiri (pertigaan ini sebelum SDN Sambirejo). Dari pertigaan ini masih harus menempuh perjalanan sekitar 1 km. Jalan menuju Tebing Breksi ini cukup menanjak dan kondisinya juga tak terlalu mulus.

Harga Tiket Masuk Wisata Tebing Breksi

Untuk masuk ke area wisata Taman Tebing Breksi, pengunjung belum dikenakan biaya retribusi, hanya cukup membayar biaya parkir Rp. 2.000 untuk motor dan Rp. 5.000 untuk mobil.

Selamat berlibur sobat, Jika sobat hendak berlibur bersama keluarga namun masih bingung memilih kendaraan apa, sobat bisa menghubungi Sewa Bus Jogja di DK Transport Jogja dengan cara klik tombol call yang ada di bawah layar smartphone sobat.

About the author

DK Transport Jogja selalu berinovasi dan tumbuh dengan kritik dan saran dari pelanggan dan support penuh dari para investor menjadikan perusahaan ini selalu berkembang dan ingin menjadi perusahaan Tour dan Travel terbesar yang ada di Yogyakarta bahkan Indonesia. Kami memberanikan diri untuk selalu melakukan perubahan, pengembangan dan inovasi baik dari segi management, kualitas armada, profesionalisme dan kualitas produk yang kami berikan.

Leave a Reply

× 0818635846