Indahnya Pasir Putih Pantai Indrayanti Gunung Kidul

Indahnya Pasir Putih Pantai Indrayanti Gunung Kidul – Pantai Indrayanti adalah salah satu objek wisata alam yang patut dikunjungi karena mempunyai pemandangan alam yang luar biasa indahnya. Nama sebenarnya dari pantai ini adalah Pantai Pulau Syawal, namun masyarakat sekitar dan wisatawan lebih sering menyebutnya dengan nama Pantai Indrayanti.

Jika Anda berkunjung kesana, Anda akan menemukan sebuah papan nama restaurant yang bertuliskan “Indrayanti” dari sinilah nama indrayanti itu dipakai sebagai nama pantai ini. Indrayanti sendiri adalah nama pasangan yang mendirikan restaurant yaitu bapak “Indra” dan Ibu “yanti”. Karena letaknya yang strategis tepat dipinggir jalan, Pantai Indrayanti ini banyak dikunjungi oleh wisatawan baik lokal, luar kota, sampai manca negara. Pantai ini paling ramai dikunjungi pada hari libur dan weekend. Banyak juga paket wisata yogya yang menawarkan wisata perjalanan ke Pantai Indrayanti Yogya.

Lokasi Pantai Indrayanti

Lokasi Pantai Indrayanti berdekatan dengan Pantai Sundak dan Pantai Somandeng. Pantai ini berada di Desa Tepus Kabupaten Gunung Kidul Yogya. Akses jalan menuju pantai ini sangat mulus, jalan beraspal dan tidak ada lubang. Sangat disarankan untuk mengendarai kendaraan pribadi atau menyewa kendaraan karena tidak ada angkutan umum yang sampai ke lokasi pantai ini. Untuk mencapai lokasi Pantai bisa melalui rute kota Yogya, piyungan, patuk, sambipitu, arah hutan bunder, gading, logandeng, siyono, bundaran tugu bpd, jalan kyai legi, jalan lingkar selatan, jalan krt djojodiningrat, jalan girisubo, wonosari, tepus, sebelum pantai baron ambil ke arah timur, pantai sundak, somandeng, pantai indrayanti.

Tiket Masuk Pantai Indrayanti

Untuk masuk ke lokasi wisata alam Pantai Ini, wisatawan cukup membayar Rp. 10.000/ orang. Dengan biaya tersebut wisatawan juga bisa berkunjung ke Pantai Baron, Kukup, Sepanjang, Drini, Krakal, Sundak, dan Pok Tunggal. Kebersihan pantai ini sangat dijaga oleh pengelola dan warga sekitar, bahkan jika ada wisatawan yang ketahuan membuang sampah sembarangan akan dikenai denda mulai dari Rp. 10.000. Pasir di pantai ini sangat putih seperti pasir pantai dipulau bali, banyak wisatawan yang menjuluki pantai ini sebagai balinya yogya. Air di Pantai ini pun sangat jernih dan cocok untuk berenang, namun wisatawan harus hati hati karena ombak di pantai ini lumayan besar. Pemandangan matahari tenggelam dikala sore hari pun tak kalah indahnya, wisatawan bisa menikmati pemandangan indah itu di pinggir pantai dengan menyewa gazebo atau payung pantai dan tikar.

Wisata di Pantai Indrayanti sangat cocok untuk wisata bersama pasangan, teman, ataupun keluarga. Banyak fasilitas menarik yang ditawarkan seperti warung makan dan restaurant yang menyajikan masakan khas yogya dan juga makanan laut dengan harga yang terjangkau berkisar antara Rp. 10.000 – Rp. 100.000. Ada juga wahana permainan ski air yang ditawarkan dengan harga Rp. 250.000 durasi selama 15 menit. Wahana permainan anak pun juga tersedia di lokasi pantai ini seperti prosotan, kursi berputar, panjat tali dan ayunan yang bisa digunakan dengan gratis.

Fasilitas umum lainnya yang juga terdapat di Pantai Indrayanti seperti toilet, kamar mandi umum, mushola, rest area, parkir yang luas, penginapan dengan berbagai konsep dan harga terjangkau, serta fasilitas fasilitas yang lainnya. Pengelolaan Pantai Indrayanti sebagian besar adalah peran dari pihak swasta dan masyarakat sekitar. Pantai ini sangan populer di kalangan wisatawan karena pasir putihnya yang sangat bersih dan juga air pantainya yang jernih sehingga wisatawan bisa melihat dengan jelas pemandangan batuan karang yang indah di dasar pantai. Untuk berwisata ke pantai ini, wisatawan bisa mengikuti paket wisata yogya yang menawarkan perjalanan wisata ke Pantai Indrayanti Yogya.

About the author

DK Transport Jogja selalu berinovasi dan tumbuh dengan kritik dan saran dari pelanggan dan support penuh dari para investor menjadikan perusahaan ini selalu berkembang dan ingin menjadi perusahaan Tour dan Travel terbesar yang ada di Yogyakarta bahkan Indonesia. Kami memberanikan diri untuk selalu melakukan perubahan, pengembangan dan inovasi baik dari segi management, kualitas armada, profesionalisme dan kualitas produk yang kami berikan.

Leave a Reply

× 0818635846