Kemegahan Candi Borobudur di Magelang

Kemegahan Candi Borobudur di Magelang – Siapa yang tidak mengenal Candi Borobudur, kemegahannya begitu populer dan diakui oleh dunia. Wisata candi Borobudur ini merupakan wisata yang sangat terkenal dan wajib untuk dikunjungi jika pengunjung datang atau berwisata ke kota Yogyakarta atau kota Magelang.

Candi Borobudur tidak dapat dipisahkan dari kota Magelang, karena bangunan candi ini berdiri kokoh di kota Magelang, Jawa Tengah, tetapi karena letaknya dekat dengan Yogyakarta, pengunjung biasanya akan mengiran bahwa candi ini berada di provinsi Yogyakarta. Candi Borobudur ini sudah ditetapkan oleh UNESCO sebagai situs warisan dunia dan cagar budaya dunia pada tahun 1990 lalu.

Lokasi tepat candi Borobudur ini terletak di Jalan Badrawati, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Sedangkan harga tiket masuk kawasan Borobudur ini untuk orang dewasa sekitar Rp30.000,00/orang dan untuk anak-anak dan pelajar sekitar Rp12.500,00/orang belum termaksud biaya parkir kendaraan. Bagi pengunjung asing atau mancanegara dikenakan tarif untuk orang dewasa sebesar 20 USD dan untuk anak-anak sebesar 10 USD.

Pengelola Taman Wisata Candi Borobudur juga menyediakan tiket dalam bentuk paket. Tiket terusan ini dapat digunakan sebagai tiket masuk candi lainnya, yaitu candi Prambanan dan candi Ratu Boko. Untuk harga tiket masuk candi ini dengan paket wisata Paket Borobudur – Prambanan, akan dikenakan tarif bagi pengunjung dewasa sebesar Rp50.000,00/orang dan untuk anak-anak atau pelajar sebesar Rp22.000,00/orang.

Untuk harga tiket masuk candi ini dengan paket wisata Paket Borobudur – Ratu Boko, pengunjung dewasa dikenakan tarif Rp50.000,00/orang dan untuk anak-anak atau pelajar sebesar Rp20.000,00/orang. Biasanya pengunjung akan ramai datang pada saat libur panjang sekolah, libur akhir pekan, dan libur nasional. Jam buka candi ini sekitar pukul 06.00 pagi dan tutup pada pukul 17.00 sore.

Kegiatan lain yang bisa dilakukan di tempat ini yang jangan sampai terlewatkan ialah mengabadikan momen Anda di candi ini. Bagi penyuka fotografi, pengunjung bisa datang dan menikmati pemandangan matahari terbit maupun terbenam dengan mempersiapkan kamera yang sudah dibawa untuk mengabadikan momen indah tersebut.

Kegiatan lainnya lagi yang bisa dilakukan yaitu pengunjung tidak akan lengkap jika tidak mengunjungi dan berburu souvenir khas Magelang atau candi Borobudur ini. Pengunjung bisa membeli aneka macam pernak-pernik unik di kios-kios souvenir yang terletak tidak jauh dari kompleks candi. Souvenir yang ditawarkan pun cukup beragam, seperti kaos, topi, tas, dompet, gantungan kunci, dan miniatur candi. Harga yang ditawarkan pun cukup bervariasi dan masih bisa ditawar.

 

About the author

DK Transport Jogja selalu berinovasi dan tumbuh dengan kritik dan saran dari pelanggan dan support penuh dari para investor menjadikan perusahaan ini selalu berkembang dan ingin menjadi perusahaan Tour dan Travel terbesar yang ada di Yogyakarta bahkan Indonesia. Kami memberanikan diri untuk selalu melakukan perubahan, pengembangan dan inovasi baik dari segi management, kualitas armada, profesionalisme dan kualitas produk yang kami berikan.

Leave a Reply

× 0818635846