Lokasi dan Rute Air Terjun Kedung Pedut Kulon Progo Yogyakarta – Yogyakarta adalah sebuah provinsi yang memiliki keindahan alam yang luar biasa. Banyak sekali objek wisata alam yang ada di kota istimewa ini, salah satunya adalah Air Terjun Kedung Pedut Kulon Progo Yogyakarta.

Jika kita mengambil gambar di Air Terjun Kedung Pedut Kulon Progo Yogyakarta ini sekilas akan terlihat seperti memiliki dua warna. Inilah hal yang menjadikan air terjun istimewa dan terkenal dengan sebutan air terjun dua warna.

Lokasi Air Terjun Kedung Pedut Kulon Progo Yogyakarta

Wisata alam kedung pedut berlokasi di dusun kembang, desa jatimulyo, kecamatan girimulyo, kulon progo. Desa jatimulyo mendapat penghargaan sebagai desa terbaik no. 2 di yogyakarta pada tahun 2015. Tidak mudah untuk menuju lokasi wisata alam ini, wisatawan akan melewati jalan yang naik turun melewati perbukitan menoreh, jalan yang rusak dan berlubang. Ada beberapa rute yang bisa diambil, diantaraya :

  • Dari Yogya – jalan godean – pasar godean – melewati sungai progo – jalan kiskendo – arah ke kanan ke goa kiskendo – desa wisata jatimulyo.
  • Jalan sentolo nanggulan – jalan kiskendo – wisata goa kiskendo – ambil arah kiri ke desa wisata jatimulyo
  • Dari magelang – jalan magelang kalibawang – jalan kalibawang nanggulan – belok kanan ke jalan kiskendo – wisata goa kiskendo – desa wisata jatimulyo

Disepanjang perjalanan, wisatawan yang berkunjung ke objek wisata ini akan disuguhi pemandangan hamparan sawah terasering yang indah, megahnya pegunungan dan tebing tebing tinggi yang kokoh, serta udara pegunungan yang sejuk dan segar.

Setelah sampai di parkiran, wisatawan harus meneruskan perjalanan menuju tengah hutan dengan kondisi jalan yang masih alami. Jalan menuju ke kedung pedut memang sengaja tidak dibangun atau di cor untuk menjaga keasrian dan kealamiannya.Jangan lupa membawa baju ganti agar bisa berenang sepuasnya di kedung pedut ini.

Sedikit Info nih Guys, Bagi yang membutuhkan jasa Sewa Bus Jogja bisa loh menyewa kendaraan di DK Transport Jogja. Ada banyak sekali tipe kendaraan yang dimiliki seperti Sewa Hiace JogjaSewa Short Elf JogjaSewa Long ELf JogjaSewa Medium Bus JogjaSewa Big Bus Jogja, dan Sewa SHD Bus Jogja yang bisa anda gunakan untuk kendaraan wisata anda bersama dengan keluarga.

Jika sobat mengakses halaman ini menggunakan smartphone silahkan sobat tinggal klik tombol panggilan yang berada di bawah layar handphone sobat. Selamat berlibur ?

About the author

DK Transport Jogja selalu berinovasi dan tumbuh dengan kritik dan saran dari pelanggan dan support penuh dari para investor menjadikan perusahaan ini selalu berkembang dan ingin menjadi perusahaan Tour dan Travel terbesar yang ada di Yogyakarta bahkan Indonesia. Kami memberanikan diri untuk selalu melakukan perubahan, pengembangan dan inovasi baik dari segi management, kualitas armada, profesionalisme dan kualitas produk yang kami berikan.

Leave a Reply

× 0818635846