Lokasi dan Rute Bukit Parang Endog Gunungkidul Yogyakarta

Lokasi dan Rute Bukit Parang Endog Gunungkidul Yogyakarta – Yogyakarta adalah kota sejuta tempat wisata, salah satu destinasi wisata alam yang wajib untuk anda kunjungi adalah Bukit Parang Endog Gunungkidul Yogyakarta.

Bukit Parang Endog Gunungkidul Yogyakarta berlokasi di Desa Girijati Kecamatan Purwosari Gunung Kidul. Rute menuju ke lokasi bukit tersebut sangat mudah, jika sudah pernah ke Parangtritis pasti mudah menemukan lokasi bukit Parang Endog Yogyakarta. Dari parangtritis lewati jalan menanjak sekitar 500 M, pastikan kendaraan yang anda pakai dalam keadaan prima.

Apabila wisatawan dari kota Yogya bisa mengambil rute Kota Yogyakarta – Jl. Parangtritis – pertigaan sebelum TPR ke kanan – pertigaan Pantai Depok ke kiri – Parangkusumo – pertigaan Jl. Parangtritis ke kanan – ikuti jalan naik ke bukit – pertigaan di atas bukit ke kanan – parkiran Bukit Parang Endog. Kalau bingung, bisa tanya lokasi bukit Parang Endog ke petugas loket wisata Pantai Parangtritis. Jalanan menuju Bukit Parang Endog cukup menanjak jadi harus berhati hati. Untuk mencapai puncak bukit wisatawan harus melewati beberapa anak tangga. Sangat disarankan untuk mengunjungi bukit parang endog pada jam 3 sore ketika cuaca cerah untuk dapat menikmati indahnya sunset yang memukau mata.

Bukit Parang Endog Gunungkidul Yogyakarta sebenarnya adalah tempat landasan untuk paralayang karena itulah bukit ini juga sering disebut dengan bukit paralayang. Lokasi pendaratan tepat berada di bibir pantai parangtritis. Jika ingin menguji nyali tidak ada salahnya mencoba olahraga paralayang di tempat ini. Namun karena olahraga paralayang tidak bisa dilakukan setiap musim, maka tempat ini lebih sering digunakan untuk melihat indahnya sunset ketika sore hari. Banyak event event tertentu yang diadakan di bukit ini seperti Jogja Air Show yang diadakan setiap tahun di Parangtritis dan Parangkusumo.

Akses Jalan Bukit Parang Endog Yogyakarta

Untuk bisa masuk kelokasi wisata bukit parang endog tidak perlu membayar tiket masuk, cukup membayar biaya parkir kendaraan saja. Sampai di tempat parkir wisatawan tinggal berjalan kaki menuju ke Bukit Parang Endog selama kurang lebih 5 menit. Dari bukit Parang endog sejauh mata memandang akan terlihat hamparan pemandangan Pantai Parangtritis, Pantai Parangkusumo, sampai Pantai Depok. Selain itu juga akan disuguhkan pemandangan hijau pepohonan, sawah dan perkampungan. Dari bukit ini wisatawan juga dapat melihat hamparan gumuk Parangkusumo di sepanjang pantai.

Sedikit Info nih Guys, Bagi yang membutuhkan jasa Sewa Bus Jogja bisa loh menyewa kendaraan di DK Transport Jogja. Ada banyak sekali tipe kendaraan yang dimiliki seperti Sewa Hiace JogjaSewa Short Elf JogjaSewa Long ELf JogjaSewa Medium Bus JogjaSewa Big Bus Jogja, dan Sewa SHD Bus Jogja yang bisa anda gunakan untuk kendaraan wisata anda bersama dengan keluarga.

Jika sobat mengakses halaman ini menggunakan smartphone silahkan sobat tinggal klik tombol panggilan yang berada di bawah layar handphone sobat. Selamat berlibur ?

Leave a Reply

0818635846