Lokasi dan Rute Candi Sewu Prambanan Yogyakarta – Berwisata sejarah ke Candi Prambanan dan Candi Sewu Prambanan Yogyakarta adalah sebuah keharusan yang harus anda lakukan saat anda sedang menikmati liburan ke Daerah Istimewa Yogyakarta.

Candi Sewu terletak dukuh Bener, desa Bugisan, kecamatan Prambanan, Klaten, Jawa Tengah. Jarak dari kota Yogyakarta ke candi Sewu kira-kira sekitar 17 kilometer ke arah Solo. Uniknya juga, candi Sewu berdekatan dengan candi Prambanan, sehingga candi Sewu berada di kawasan candi Prambanan. Di kawasan candi Prambanan juga terdapat candi Lumbung dan candi Bubrah.

Walaupun candi ini memiliki julukan candi seribu, tetapi jumlah dari candi yang terdapat di candi Sewu tidak benar-benar ada seribu. Jumlah candi Sewu ialah sekitar 249 candi yang terdiri dai satu bangunan candi utama, 8 candi apit, dan 240 candi perwara atau candi kecil yang dijadikan sebagai candi pendamping. Jika pengunjung ingin melihat kemegahan candi Sewu bisa datang dan membayar tiket masuk sebesar Rp30.000,00/orang dan sudah termaksud tiket masuk kawasan candi Prambanan.

Saat pemugaran berlangasung, diperkirakan bahwa rancangan bangunan awal candi ialah hanya berupa kamar utama tunggal kemudian diperluas dan menambah struktur tambahan di sekililingnya. Terdapat ruangan utama di tengah yang ukuran lebih besar daripada ruang lainnya dan memiliki atap yang tinggi yang bisa dimasuki melalui ruang bagian timur. Adanya singgasana batu berukir teratai yang terdapat di ruang tengah diduga dahulu terdapat arfa bodhisattwa Manjusri atau Buddha yang terbuat dari bahan perunggu dan tingginya mencapai kira-kira 4 meter. Akan tetapi, arca tersebut saat ini telah hilang diduga pula karena dijarah untuk diambil logamnya sejak berabad-abad yang lalu.

Sedikit Info nih Guys, Bagi yang membutuhkan jasa Sewa Bus Jogja bisa loh menyewa kendaraan di DK Transport Jogja. Ada banyak sekali tipe kendaraan yang dimiliki seperti Sewa Hiace JogjaSewa Short Elf JogjaSewa Long ELf JogjaSewa Medium Bus JogjaSewa Big Bus Jogja, dan Sewa SHD Bus Jogja yang bisa anda gunakan untuk kendaraan wisata anda bersama dengan keluarga.

Jika sobat mengakses halaman ini menggunakan smartphone silahkan sobat tinggal klik tombol panggilan yang berada di bawah layar handphone sobat. Selamat berlibur ?

About the author

DK Transport Jogja selalu berinovasi dan tumbuh dengan kritik dan saran dari pelanggan dan support penuh dari para investor menjadikan perusahaan ini selalu berkembang dan ingin menjadi perusahaan Tour dan Travel terbesar yang ada di Yogyakarta bahkan Indonesia. Kami memberanikan diri untuk selalu melakukan perubahan, pengembangan dan inovasi baik dari segi management, kualitas armada, profesionalisme dan kualitas produk yang kami berikan.

Leave a Reply

× 0818635846