Lokasi dan Rute Pantai Sadranan Gunungkidul Yogyakarta

Lokasi dan Rute Pantai Sadranan Gunungkidul Yogyakarta – Yogyakarta adalah sebuah daerah istimewa di selatan pulau jawa yang memiliki berbagai macam keindahan alam yang sangat menawan, selain itu juga terdapat deretan pantai indah yang menawan disepanjang bibir pantai provinsi ini. 

Salah satu wilayah pantai yang wajib untuk sobat kunjungi saat mengisi liburan adalah Pantai Sadranan Gunungkidul Yogyakarta. Pantai ini adalah pantai yang bisa digunakan untuk menyelam dan menikmati keindahan bawah laut ciptaan yang maha kuasa.

Lokasi Pantai Sadranan Gunungkidul

Wisata alam Pantai Sadranan berada di dusun pulegundes II, desa sidoharjo, kecamatan tepus, kabupaten gunung kidul. Lokasi Pantai Sadranan memang agak tersembunyi diapit diantara Pantai Krakal, Slili, dan Pantai Ngandong. Meskipun begitu, pantai sadranan tetap terkenal diantara para wisatawan terutama karena panorama keindahan pasir pantainya serta pemandangan bawah laut pantai sadranan yang tak kalah mempesona.

Sebelum melakukan snorkeling, wisatawan harus mengetahui waktu yang tepat untuk melakukannnya, yaitu pada saat laut sedang surut di pagi ataupun sore hari. Bagi wisatawan yang tidak membawa alat snorkel tidak perlu khawatir sebab di sana terdapat tempat untuk menyewa perlengkapan snorkel. Wisatawan cukup membayar Rp 50.000 untuk menyewa alat snorkel. Wisata alam ini sangat cocok untuk para pecinta travelling yang menyukai wisata alam bawah laut menikmati indahnya batuan karang serta beraneka ragam biota laut yang hidup di dalamnya.

Jika ingin berkunjung ke lokasi pantai sadranan, wisatwan cukup membayar tiket masuk sebesar Rp. 10.000/orang . Jika wisatwan menggunakan kendaraan pribadi akan diikenakan tarif parkir sebesar Rp. 2.000 untuk kendaraan bermontor dan Rp. 5.000 untuk parkir mobil. Untuk menuju ke Pantai Sadranan wisatawan bisa mengambil jalan lewat pantai krakal, lalu susuri jalan sepanjang pantai krakal ke arah timur sampai menemukan petunjuk jalan masuk menuju area pantai sadranan. Fasilitas umun yang ada di wisata alam ini seperti tempat parkir, toilet,kamar mandi, warung makan, dan fasilitas fasilitas yang lain. Bergabunglah dengan paket wisata yogya untuk merasakan keseruan berwisata ke panatai sadranan gunungkidul.

Selamat berlibur sobat, Jika sobat hendak berlibur bersama keluarga namun masih bingung memilih kendaraan apa, sobat bisa menghubungi Sewa Bus Jogja di DK Transport Jogja dengan cara klik tombol call yang ada di bawah layar smartphone sobat.

About the author

DK Transport Jogja selalu berinovasi dan tumbuh dengan kritik dan saran dari pelanggan dan support penuh dari para investor menjadikan perusahaan ini selalu berkembang dan ingin menjadi perusahaan Tour dan Travel terbesar yang ada di Yogyakarta bahkan Indonesia. Kami memberanikan diri untuk selalu melakukan perubahan, pengembangan dan inovasi baik dari segi management, kualitas armada, profesionalisme dan kualitas produk yang kami berikan.

Leave a Reply

0818635846