Lokasi dan Rute Pantai Siung Gunungkidul Yogyakarta – Ada satu daerah istimewa yang ada di indonesia, daerah itu adalah Yogyakarta. Kota dengan sejuta keindahan alam dan keistimewaan yang ada di Indonesia tak terkecuali keindahan Pantai yang mewah untuk kita jadikan sebagai destinasi liburan kita. 

Pantai pasir putih akan menjadi ciri khas di bibir pantai gunungkidul salah satu kabupaten di daerah istimewa yogyakarta. Banyak sekali ditemukan pantai pasir putih yang indah nan menawan. Salah satu pantai tersebut adalah Pantai Siung Gunungkidul Yogyakarta.

Pantai Siung Gunungkidul Yogyakarta adalah sebuah pantai pasir putih dikabupaten gunung kidul yang memiliki keindahan alam yang sangat luar biasa untuk kita jadikan sebagai alternatif liburan kita bersama dengan orang tercinta.

Lokasi Pantai Siung Gunungkidul Yogyakarta

Pantai Siung berlokasi di dusun wates, desa Purwodadi, kecamatan tepus, Gunung kidul sekitar 77 km dari pusat kota Jogja. Sebaiknya wisatawan menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa kendaraan karena tidak ada transportasi umum yang dapat mencapai ke lokasi ini.

Bisa juga dengan bergabung denga wisata paket yogya, sehingga wisatawan bisa langsung diantar menuju ke lokasi Pantai Siung oleh penyedia jasa paket wisata yogya. Pastikan kendaraan berada dalam kondisi prima karena jalan menuju lokasi Pantai Siung sangat menantang, jalannya penuh dengan tikungan tajam dan tanjakan. Jalan sudah beraspal mulus, disepanjang jalang wisatawan akan disuguhi pemandangan indahnya perbukitan kapur dan hijaunya ladang palawija.

Rute yang bisa diambil menuju ke lokasi pantai siung adalah dari kota yogya ambil jalur menuju wonosari lalu menuju tepus kemudian menuju purwodadi dan selanjutnya wisatawan akan sampai pada pantai siung. Lamanya perjalanan dari kota yogya sampai ke lokasi pantai siung adalah sekitar 2 jam.

Pantai siung memang terkenal dengan keindahan batuan karang yang besar dan kokoh. Ombak besar yang datang dari lautan kadang menerjang bebatuan karang yang berada di pinggir pantai dengan air laut yang masuk melalui celah celah karang menyajikan pemandangan indah yang tak akan terlupakan.

Pada tahun 1989, pendaki alam dari jepang memanfaatkan batuan batuan karang ini sebagai lokasi panjat tebing. Dari sinilah nama Pantai Siung akhirnya mulai dikenal oleh wisatawan baik dalam negeri maupun mancanegara.

Selamat berlibur sobat, Jika sobat hendak berlibur bersama keluarga namun masih bingung memilih kendaraan apa, sobat bisa menghubungi Sewa Bus Jogja di DK Transport Jogja dengan cara klik tombol call yang ada di bawah layar smartphone sobat.

About the author

DK Transport Jogja selalu berinovasi dan tumbuh dengan kritik dan saran dari pelanggan dan support penuh dari para investor menjadikan perusahaan ini selalu berkembang dan ingin menjadi perusahaan Tour dan Travel terbesar yang ada di Yogyakarta bahkan Indonesia. Kami memberanikan diri untuk selalu melakukan perubahan, pengembangan dan inovasi baik dari segi management, kualitas armada, profesionalisme dan kualitas produk yang kami berikan.

Leave a Reply

× 0818635846