Lokasi Pantai Jungwok Gunungkidul Yogyakarta

Lokasi Pantai Jungwok Gunungkidul Yogyakarta – Yogyakarta memiliki deretan pantai  pasir putih di sepanjang bibir pantai selatan, salah satunya adalah Pantai Jungwok Gunungkidul Yogyakarta.

Pantai Jungwok Gunungkidul Yogyakarta adalah sebuah pantai yang letaknya tidak jauh dengan pantai wediombo yang tentunya sudah banyak dari kita yang mengetahui lokasi pantai ini.

Baca Juga : Liburan Seru Bersama Keluarga ke Pantai Jungwok Gunungkidul

Pantai yang terbilang masih baru ini memiliki garis pantai yang cukup luas. Lokasinya berada di sebelah timur pantai Wediombo. Akses menuju ke pantai ini terbilang masih sulit. Jalananan terjal harus dilewati pengunjung. asyiknya pengunjung bisa trekking!

Jika kalian ingin mengunjungi pantai ini kalian bisa mengikuti arah pantai Wediombo yang sudah terlebih dahulu dikenal oleh masyakarakat dan tentunya sudah dikelola dengan baik. Dari petunjuk arah menuju pantai Wediombo, pengunjung akan bertemu TPR yang biasa bisa dihitung perorangan atau rombongan. Pengelolanya sendiri adalah masyarakat sekitar. Untuk pembayarannya biasanya sekitar Rp. 5000 per orang atau jika rombongan bisa deh minta potongan sama pengelola.

Selanjutnya menuruni dan mendekati kawasan pantai Wediombo, perhatikan persimpangan jalan. Jangan sampai terlewat, sebelah kiri jalan akan ada jalan baru dan plang menuju Pantai Jungwok Gunungkidul Yogyakarta. Ikuti arah tersebut dan berhati-hatilah. Karena belum begitu dikelola jalanan menuju pantai masih terjal dan berbatu.

Untuk parkirnya pengunjung bisa menitipkan kendaraan di gubuk-gubuk bambu. Dan untuk mendekati pantai pengunjung harus menempuhnya dengan jalan kaki. Tidak masalah! Perjuangan menuju ke pantai ini akan terbayar dengan keeksotisan pantai yang masih sangat sepi pengunjung.

Salah satu destinasi yang cocok bagi Backpacker atau pendekar (manusia yang hobi jalan-jalan sendiri 😀 ). Di bibir pantai kalian bisa mendirikan tenda untuk bersantai dan bermalam. Belum ada payung-payung dan penjual makanan ringan di pantai ini. Sehingga sangat dianjurkan untuk kalian membawa perbekalan sendiri.

Dan demi kelestarian kalian harus bertanggung jawab dengan sampah yang kalian hasilkan. Di malam hari, pengunjung bisa membuat api unggun. Adakah toilet? Tidak! Sebagai makhluk pecinta alam, berusahalah memanfaatkan alam sekitar dan perbekalan kalian. 😀

Pagi harinya, kalian akan menikmati indahnya matahari yang tersenyum dari ufuk timur. Beruntungnya apabila air tidak surut. Karena kalian bisa berenang di tepi pantai atau bisa juga berfoto ria mengeksplor keindahan Nusantara. Selamat Berlibur !!!

About the author

DK Transport Jogja selalu berinovasi dan tumbuh dengan kritik dan saran dari pelanggan dan support penuh dari para investor menjadikan perusahaan ini selalu berkembang dan ingin menjadi perusahaan Tour dan Travel terbesar yang ada di Yogyakarta bahkan Indonesia. Kami memberanikan diri untuk selalu melakukan perubahan, pengembangan dan inovasi baik dari segi management, kualitas armada, profesionalisme dan kualitas produk yang kami berikan.

Leave a Reply

× 0818635846