Lokasi, Rute Pantai Samas Bantul Yogyakarta

Lokasi, Rute Pantai Samas Bantul Yogyakarta – Pantai Selatan kota istimewa yogyakarta selalu ada cerita istimewa untuk kita kunjungi. Salah satunya adalah Pantai Samas Bantul Yogyakarta yang terkenal akan penangkaran Penyu-Penyu Cantik.

Pantai Samas berada di kabupaten Bantul. Lokasinya tidak jauh dari pantai Parangtritis yang pasti sudah lebih dahulu eksis di kalangan wisatawan. Jika dari pusat kota sekitar 1 jam perjalanan dengan kendaraan pribadi. Untuk menuju ke lokasi, papan petunjuk sudah bersiap mengantarkan ke tujuan. Asalkan ikuti saja dari Jalan Parangtritis. Bisa juga manfaatan gadget canggihmu untuk mengarahkan menuju pantai tersebut. Jika masih bingung silahkan bertanya ke warga setempat ya hehehe

Lokasi tepatnya berada di Srigading, Sanden, Bantul. Akses menuju pantai ini juga sudah cukup bagus dan mulus yang mungkin berbeda dengan pantai di Gunungkidul yang terkenal jalanannya terjal apalagi pantai baru. Walaupun pantai Samas Bantul ini sudah ada sejajar dnegan pantai Baru, pantai Parangtritis, dan sebagainya, namun tidak sedikti yang tidak mengetahui pantai Samas.

Baca Juga : Pantai Samas, Menikmati Pantai dengan Penyu Cantik

Pantai Samas Bantul dikenal dari delta-delta sungai, ombaknya yang menggulung-gulung ganas, serta danau air tawar yang membentuk telaga. Telaga ini dimanfaatkan dengan baik oleh Sub Dinas Perikanann DIY sebagi tempat budidaya ikan, penyu, dan udang galah dan juga lokasi pemancingan.

Seperti mengunjungi pantai lainnya yang ada di Yogyakarta, di Pantai Samas Bantul ini pengunjung akan diperlihatkan indanya pasir landai dengan ombak yang menderu. Selanjutnya jika kamu sudah mengenal salah satu adat Jawa yaitu Labuhan, maka pantai Samas ini juga digunakan untuk ritual keagamaan masyarakat setempat seperti Maheso Suro, Upacara Kirab Tumuruning, dan Labuhan Sedekah Laut.

Pantai yang berbatasan dengan Pantai Parangtritis di sebelah timur dan pantai Patehan yang berada di sebelah barat, pantai yang curam ini dikenal dari pasir hitam yang berkilau jika disapa mentari.

Selamat berlibur sobat, Jika sobat hendak berlibur bersama keluarga namun masih bingung memilih kendaraan apa, sobat bisa menghubungi Sewa Bus Jogja di DK Transport Jogja dengan cara klik tombol call yang ada di bawah layar smartphone sobat.

About the author

DK Transport Jogja selalu berinovasi dan tumbuh dengan kritik dan saran dari pelanggan dan support penuh dari para investor menjadikan perusahaan ini selalu berkembang dan ingin menjadi perusahaan Tour dan Travel terbesar yang ada di Yogyakarta bahkan Indonesia. Kami memberanikan diri untuk selalu melakukan perubahan, pengembangan dan inovasi baik dari segi management, kualitas armada, profesionalisme dan kualitas produk yang kami berikan.

Leave a Reply

× 0818635846