Pantai Greweng Gunungkidul, Pantai yang Mistis namun Eksotis

Pantai Greweng Gunungkidul, Pantai yang Mistis namun EksotisĀ – Wisata pantai di gunungkidul adalah surga dari pantai pasir putih di Jogja. Salah satu destinasi yang wajib untuk anda kunjungi adalah Pantai Greweng Gunugkidul.

Pantai yang eksotis ini juga menyimpan cerita di dalamnya. Ditandai dengan adanya Goa di pantai ini, Pantai Greweng Gunungkidulmenjadi terkenal mistis. Adanya pembatas mendakan tidak boleh sembarang orang memasuki goa ini.

Dilirik dari mulut goa saja, Goa ini memberikan suasana yang seolah kurang ramah. Ternyata goa ini sering dijadikan sebagai tempat bertapa hingga saat ini. Goa yang menajdi tempat tinggal landak yang apabila Anda beruntung akan menemui landak menjelajah goa. Adanya kelelawar yang menancap di dinding-dinding goa semakin menambah rasa penasaran pengunjung. Jika diperbolehkan masuk, pengunjung bisa melihat stalatit dan stalakmit yang indah tumbuh di dinding-dinding goa.

Alkisah, goa ini pernah dikunjungi oleh presiden pertama Indonesia yaitu Soekarno. Beliau melakukan pertapaan selama 7 hari 7 malam dengan mempertahankan diri bersama meja dan kursi. Konon katanya bagi siapapun yang bisa memasuki goa ini permintaannya aka nada yang terpenuhi. Wah bagi pelancong yang jomblo sangat bisa nih menguji nyali dan memohon mendapatkan jodoh siapa tahu dIsegerakan :D. Pintu masuk yang hanya muat untuk orang dewasa, bisa jadi sangat sedikit dan tidak semabrang yang masuk. Selain sempit juga penuh dengan tajamnya karang dan stalaktit goa. Hati-hati ya mblo šŸ˜€

Lain cerita lagi, Goa Greweng berkaitan dengan adanya timbunan pohon yang berada di jalan menuju pantai. Pohon itu menandakan adanya pasar gaib yang penuh dengan jin. Bagi yang memiliki kelebihan perasaaan, maksudnya bisa merasakan hal gaib tersebut, maka aka nada hawa aneh seperti berada di tempat yang jauh dan sangat sepi. Pasar gaibnya itu konon tempat para penunggu Pantai Greweng Gunungkidul. Di lokasi juga ada pembatas tali raffia yang menandakan haram hukumnya untuk melewati batas tali tersebut. Hal ini dimaksudkan untuk pengunjung sama-sama saling menghormati alam, dan menjaga kesopanan, adat dan istiadat di sekitar.

Mematuhi saja tidak ada susahnya bukan? Nah tipsnya bagi kalian yang ingin mengunjungi pantai ini jangan jadi pendekar deh, takut ada apa-apa kasihan nanti masuk Koran. ckckck

Mitos selanjutnya adalah adanya sungai yang membelah rerimbunan pepohonan. Adapun larangan di sungai tersebut juga menandakkan tidak boleh mengambil apapun. Artinya tetap menjaga alam. Karena bsia jadi mitosnya bisa dituntu balik oleh yang gaib!

Meskipun cukup angker nyatanya pantai greweng gunungkidul ini tetap menjadi spot untuk mengabadikan momen dan melakukan camping bagi banyak pengunjung. Asal bisa menjaga norma dan menghormati alam, menjaga kelestariannya, tentu perasaan aman dalam menikmati pantai tetap melekat di sanubari masing-masing pengunjung.

About the author

DK Transport Jogja selalu berinovasi dan tumbuh dengan kritik dan saran dari pelanggan dan support penuh dari para investor menjadikan perusahaan ini selalu berkembang dan ingin menjadi perusahaan Tour dan Travel terbesar yang ada di Yogyakarta bahkan Indonesia. Kami memberanikan diri untuk selalu melakukan perubahan, pengembangan dan inovasi baik dari segi management, kualitas armada, profesionalisme dan kualitas produk yang kami berikan.

Leave a Reply

× 0818635846