Pantai Kukup Gunungkidul, Pantai dengan Jembatan yang Menantang

Pantai Kukup Gunungkidul, Pantai dengan Jembatan yang Menantang – Tidak pernah surut rupanya jika membicarakan kamu. Eh maksudnya pantai di Jogja. Banyaknya pantai yang dilirik wisatawan menjadikan Gunungkidul sebagai salah satu alternatif wisata pantai di Yogyakarta.

Baron, Krakal, Sundak, Wediombo, dan ratusan pantai lain bisa kamu pilih untuk berlibur bersama kelaurga, pasangan, bahkan liburan seorang diri juga boleh. Pendekar banget! 😀 tapi okelah siapa tahu bisa menemukan seseorang yang bisa dibawa untuk oleh-oleh! Salah satu pantai selain pasukan pantai eksis tersebut, adapula pantai Kukup yang bisa dijadikan alternatifberwisata kalian.

Yang menjadi khas dari pantai Kukup ini adalah terdapat sebuah pulau karang di sebelah timur pantai. Bedanya dari pantai Drini, pulau Karanng di Pantai Krakal letaknya tidak jauh dari tebing pantai. Terlebih pengunjung bisa menuju ke karang tersebut melalui jembatan penghubung antara bukit pantai dan pulau karang ini. Jadi tidak perlu panjat tebing ya 😀

Sebelum menuju jembatan, kalian harus terlebih dahulu melewati jalan di pinggiran tebing. Setelah mengikuti jalan tersebut, barulah kamu bisa menemukan jembatan menuju ke pulau karang. Adanya jembatan penghubung dan pulau karang ini menjadikan ciri khas pantai Kukup yang cukup digemari pengunjung. Alasannya beragam. Kebanyakan karena lebih seru mendekat ke air laut, bisa berfoto ria di gazebo yang difunsikan sebagai gardu pandang di atas pulau, atau karena ingin berfoto di atas jembatan yang cukup eksis ini.

Gardu pandang di atas pulau karang pantai Kukup menjadi spot untuk berfoto dan menikmati sunset! Letaknya yang sedikit menjorok ke selatan, matahari yang turun malu malu ke peraduannya meninggalkan cahaya jingga tidak terhalang oleh bukit tinggi di sebelah barat pantai.

Karena pantai Kukup sudah dikelola dengan baik, maka fasilitas yang ada di pantai ini sudah sangat memadai. Misalnya tempat parkir yang luas, kamar mandi, toilet, dan mushola. Selain itu terdapat pula tempat penginapan seperti losem, warung makan dan jajanan, penjual souvenir, dan pernak-pernik hasil kerajinan dari laut.

Untuk memasuki kawasan pantai Kukup, pengunjung dikenakan biaya masuk Rp. 10.000 di TPR dan sudah termasuk biaya masuk ke pantai lainnya seperti pantai Baron, pantai Drini, pantai Sepanjang dan beberapa pantai lainnya. Selanjutnya setelah memasuki pantai akan dikenakan biaya sebesar Rp. 2000 per kendaraan.

Dari Pantai Kukup tentulah akan lebih asyik sekalian mampir ke pantai tetangga seperti pantai Baron, pantai Sepanjang, dan sekitarnya. Sayang kan retribusinya sudah dibayar dan hanya menikmati satu pantai? 

Selamat berlibur sobat, Jika sobat hendak berlibur bersama keluarga namun masih bingung memilih kendaraan apa, sobat bisa menghubungi Sewa Bus Jogja di DK Transport Jogja dengan cara klik tombol call yang ada di bawah layar smartphone sobat.

About the author

DK Transport Jogja selalu berinovasi dan tumbuh dengan kritik dan saran dari pelanggan dan support penuh dari para investor menjadikan perusahaan ini selalu berkembang dan ingin menjadi perusahaan Tour dan Travel terbesar yang ada di Yogyakarta bahkan Indonesia. Kami memberanikan diri untuk selalu melakukan perubahan, pengembangan dan inovasi baik dari segi management, kualitas armada, profesionalisme dan kualitas produk yang kami berikan.

Leave a Reply

× 0818635846