Pantai Ngetun Gunungkidul, Pantai Indah Terbaru di Jogja

Pantai Ngetun Gunungkidul, Pantai Indah Terbaru di Jogja – Berkunjung ke Jogja belum sempurna kalau anda belum mengunjungi objek wisata ini, yup benar pantai ini wajib untuk anda kunjungi jika sobat berlibur ke jogja. 

Layaknya pantai indah di Gunungkidul lainnya, pantai Ngetun merupakan salah satu pantai yang bisa dikatakan masih indah belum banyak dijamah dan dikunjungi oleh public. Apitan dua bukit karang khas pantai selatan Gunungkidul ini menjadikan pantai Ngetun salah satu primadona pantai selatan yang bisa dijadikan altenatif liburan.

Teluk mungil, mungkin bisa berkesan di mata pelancong yang melihat keindahan pantai mungil ini. Dua bukit yang berjejer di kana kirinya memang menjadikan pantai Ngetun tidak begitu luas. Jika kalian lebih mengenal nama pantai ini adalah pantai Ngetun bagi beberapa orang dan papan petunjuk menamainya juga dengan pantai Ngitun. Ini hanyalah soal perbedaan pelafalan dari penyebutan orang saja hehehe. Jadi tidak ada salah dikeduanya. Namun memang secara eksistensi, sebutan Pantai Ngetun Gunungkidul lebih banyak terdata di mesin pencarian google.

Pantai Ngetun atau Ngitun merupakan pantai yang keindahannya tentu sejajar dengan pantai pasir putih di Gunungkidul. Lukisan alam yang memadukan antara warna warni sekitar pantai adalah obat mata yang sesungguhnya. Pasir putih, biru laut, semak pepohonan sekitar pantai, bukit pantai yang menjadi khas Gunungkidul, mereka bersatu membentuk gambar alam yang indah.

Menjamahi pantai yang imut dan mungil ini merupakan keunikan berbeda bagi para pengunjungnya. Pantai ini lokasinya searah dengan arah Pantai Nglambor dan Pantai Siung . Pantai Ngetun diapit oleh tebing bebatuan karang yang menjadi khas pantai selatan. apitan bukit karang ini menjadikan pantai Ngetun mirip teluk mungil. Tentu adanya pantai yang masih belum banyak terjamah akan menjadi keseruan tersendiri saat berkunjung ke Pantai Ngetun Gunungkidul.

Mengunjungi pantai ini memerlukan persiapan yang ekstra khususnya kendaraan yang akan memasuki kawasan. Siapkan diri bergoncang di akses yang masih belum sempurna karena masih berbatu terjal dan belum aspal. Namun dari sinilah kamu siap menimati tantangan yang menggugah adrenalinmu.  Persiapkan kenyataaan jika ban bocor karena akan dorong motor yang jauh berkilo meter ke tambal ban.

Jika tertarik berkunjung ke pantai Ngetun ini bisa dilakukan dengan menyesuaikan arah menuju jalur pantai Siung dan Wediombo. Dari pusat kota Wonosari akan ada petunjuk arah menuju lokasi. Pantai Ngetun berada di sebelah barat pantai Timang. Pantai ini terletak di Desa Purwodadi Kecamatan Tepus Kabupaten Gunungkidul. Jika kesulitan menuju lokasi kamu bisa menggunkaan smartphone kamu atau bertanya ke warga setempat.

Dari fasilitasnya, Pantai Ngetun sudah tersedia tempat parkir dan beberapa fasilitas lain walaupun masih sedikit.

About the author

DK Transport Jogja selalu berinovasi dan tumbuh dengan kritik dan saran dari pelanggan dan support penuh dari para investor menjadikan perusahaan ini selalu berkembang dan ingin menjadi perusahaan Tour dan Travel terbesar yang ada di Yogyakarta bahkan Indonesia. Kami memberanikan diri untuk selalu melakukan perubahan, pengembangan dan inovasi baik dari segi management, kualitas armada, profesionalisme dan kualitas produk yang kami berikan.

Leave a Reply

× 0818635846