Pantai Watu Kodok Gunungkidul, Pantai dengan Batu Katak yang Menawan

Pantai Watu Kodok Gunungkidul, Pantai dengan Batu Katak yang Menawan – Berkunjung ke pantai di Gunungkidul rupanya telah menjadi daya tarik sendiri bagi wisatawan baik local maupun luar daerah hingga mancanegara.

Dan kamu masih belum tahu pantai di Gunungkidul? Kamu kurang piknik! 😀 Indonesia itu indah men! Jadi harus kamu kenal jangan luar negeri melulu :p

Nah di salah satu pantai yang ada di Gunungkidul, terdapat pantai dengan nama Pantai Watu Kodok. Katak? Iya. Kenapa demikian? Pantai Watukodok merupakan pantai yang berada di desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pantai Watukodok adalah salah satu pantai abru yang ada di Yogyakrta. Pantai yang mendekatkan diri pada gugusan pantai pasir putih Gunungkidul menjadi elok karena keindahannya yang tak bisa dielakkan. Istilah anama Watukodok adalah adanya batu karang yang menyerupai kodok. “Watu” yang berarti batu dan “Kodok” adalah katak. Semenjak itu pantai ini disebut oleh warga sekitar bernama pantai Watukodok.

Jajaran pantai pasir putih Gunungkidul terkenal dari eksotisnya warna laut yang khas dikelilingi oleh batu karang menjadi daya tarik tersedniri bagi para wisatawan. Apalagi jika pantai-pantai terrsebut masih sangat alami atau belum banyak dikunjungi orang. Daya tarik inilah yang akhirnya membuat pantai Watukodok semakin dikenal masyarakat luas. Kedua sisi pantai dijaga oleh batu karang besar yang mirip dengan katak. Apalagi dihadirikan oleh keunggulan dari pantai di Gunungkidul, yaitu pasir putihnya. Perpaduan kilau putih dan biru samudra sertaa rerimbunan semak dan pepohonan di sekitarnya membuat pantai ini semakin syahdu dinikmati berama-lama.

Nah seru kan Sobat! Jika kamu ke sini jangan lupa memberikan senyum sapa salam kepada sang alam yang menawan. Jika di pantai saja kurang membuatmu puas, maka tidak ada salahnya untuk naik ke bukit karang di kanan dan kiri pantai untuk melihat indahnya suasana dari ketinggian. Dan ingat persiapan kehati-hatian karena menuju atas bukit ini harus dilewati dengan jalur trecking. Seru deh! Dari Pantai Watu Kodok, kamu juga bisa mengunjungi pantai-pantai baru di Gunungkidul yang masih menjadi perbincangan media. Ditunggu kunjungannya!

Selamat berlibur sobat, Jika sobat hendak berlibur bersama keluarga namun masih bingung memilih kendaraan apa, sobat bisa menghubungi Sewa Bus Jogja di DK Transport Jogja dengan cara klik tombol call yang ada di bawah layar smartphone sobat

About the author

DK Transport Jogja selalu berinovasi dan tumbuh dengan kritik dan saran dari pelanggan dan support penuh dari para investor menjadikan perusahaan ini selalu berkembang dan ingin menjadi perusahaan Tour dan Travel terbesar yang ada di Yogyakarta bahkan Indonesia. Kami memberanikan diri untuk selalu melakukan perubahan, pengembangan dan inovasi baik dari segi management, kualitas armada, profesionalisme dan kualitas produk yang kami berikan.

Leave a Reply

× 0818635846