Pantai Wohkudu, Surga Tersembunyi Pilihan Backpacker di Gunung Kidul

Pantai Wohkudu, Surga Tersembunyi Pilihan Backpacker di Gunung Kidul – Ratusan pantai yang berderet memanjang terpisah dari bukit karang yang menghalangi dan membedakan antara pantai satu dengan lainnya.

Dari ratusan pantai yang ada di Yogyaakrta memang baru ebebrapa yang sudah dikelola dengan baik. Akan tetapi berwisata kea lam yang tersembunyi tentu akan menarik sebagian orang untu memanfaatkan waktunya seorang diri atau bersama tim. Salah satu pantai yang dapat Anda kunjungi adalah pantai Wohkudu.

Pantai Wohkudu termasuk pantai di Gunungkidul yang masih sangat baru. Sehingga menikmati pantai Wohkudu akan berbeda dari pantai-pantai lain. Hidden Paradise di Yogyakarta ini menjadi terkenal karena keunikannya. 

Akses menuju ke pantai ini terbilang cukup menantang. awalnya pengunjung harus memasuki hutan dan ladang penduduk. Dan akan sangat sulit jika kendaraan pribadi seperti mobil memasuki area jalan menuju panti Wohkudu, sehingga sebaiknya pengunjung menggunkaan motor agar akses tetap aman.

Setelah menemukan gubuk kecil yang rupanya kios dalah satu warga, disitulah pengunjung dapat memarkir kendaraan. Perjalanan masih jauh. Pengunjung harus menuruni jalan setapak dengan melewati bebatuan ekstrim. Setelah melewati jalan yang landau pengunjung baru akan mendengar gemuruh ombak yang memanggil untuk segera bermain air dan menapaki pasir putih di bibir pantai.

Serasa pantai pribadi. Menikmati pantai ini memang memebrikan kesan seolah pantai pribadi. Tidak banyak pengunjung yang datang, sepi, dan hijaunya rerumputan yang membalut tebing-tebing sekelilingnya akan memberikan pengalaman yang berbeda.

Pantai ini memiliki dua kawasan yang berundak. Area undakan atas sangat cocok digunakan untk mendiriikan tenda, sedangkan kawasan bawah menghadap langsung ke pantai akan sangat asyik digunakan sebagai spot bermain.

Tidak banyak fasilitas yang ditawarkan di pantai ini. Tidak ada toilet dan tidak ada penginapan. Oleh akrena itu, pantai tersembunyi ini sangat cocok dijejaki bagi Anda para Backpacker sejati. Tidak ada tarif masuk juga ke pantai Wohkudu. Yang ada hanya biaya parkir sukarela pengunjung kepada warga yang ikhlas menunggui motor di atas bukit, tempat parkir pengunjung.

Selamat berlibur

About the author

DK Transport Jogja selalu berinovasi dan tumbuh dengan kritik dan saran dari pelanggan dan support penuh dari para investor menjadikan perusahaan ini selalu berkembang dan ingin menjadi perusahaan Tour dan Travel terbesar yang ada di Yogyakarta bahkan Indonesia. Kami memberanikan diri untuk selalu melakukan perubahan, pengembangan dan inovasi baik dari segi management, kualitas armada, profesionalisme dan kualitas produk yang kami berikan.

Leave a Reply

× 0818635846