Pasar Tradisional Klitikan Yogyakarta, Tempat Belanja Barang Antik

Pasar Tradisional Klitikan Yogyakarta, Tempat Belanja Barang Antik – Bagi pengunjung yang menyukai benda-benda antik bisa datang ke suatu tempat yang menyediakan dan menawarkan benda-benda antik tersebut. Jika di Yogyakarta ada sebuah pasar yang menjual barang-barang loak alias barang bekas tetapi sangat anti, yaitu Pasar Tradisional Klitikan Yogyakarta.

Sebenarnya Pasar Tradisional Klitikan Yogyakarta tidak hanya menjual barang-barang kuno atau bekas saja, tetapi ada juga barang-barang baru yang dijual di sini. Akan tetapi, orang-orang lebih mengenal pasar Klithikan dengan pasar yang menjual barang-barang bekas. Sebagian besar barang-barang yang dijual di pasar ini di antaranya, onderdil dan sparepart kendaraan, sepatu-sepatu, helm, aneka jenis botol, konveksi, dan juga hand phone karena ada konter hand phone di sini. Dulu pasar ini merupakan pasar hewan, tetapi pasar hewan tersebut kemudian dipindah ke daerah Gamping tapatnya di Ambar Ketawang. Setelah dilakukan relokasi pasar hewan, kemudian para pedagang yang berasal dari jalan Mangkubumi, jalan Asem Gede, dan Alun-alun Kidul Keraton Yogyakarta pindah ke tempat ini.

Tempat di Pasar Tradisional Klitikan Yogyakarta memang unik. Di anataranya pula pedagang yang menjual barang-barangnya di sini tidak selalu berasal dari Jogja atau asli lokal, tetapi banyak juga orang-orang dari luar pulau Jawa yang menjual dagangannya di sini. Seperti orang Papua yang menjual obat tradisional sarang semut yang banyak diburu orang karena khasiatnya. Ada juga orang dari suku dayak yang berjualan di pasar Klithikan. Barang dagangannya pun berupa minyak urut khas masyarakat pedalaman Borneo.

Bagi pengunjung yang menyukai barang-barang yang identik ddengan otomatif juga bisa menyambangi pasar ini, khususnya mahasiswa teknik yang biasanya tertarik dengan barang-barang seperti itu. Di sini dijual merk-merk segala bentuk kendaraan beserta pritilan-pritilannya. Ada juga kendaraan-kendaraan berat yang berada di pasar ini turut menambah keunikan lain yang ditawarkan oleh Pasar Tradisional Klitikan Yogyakarta.

Selamat berlibur sobat, Jika sobat hendak berlibur bersama keluarga namun masih bingung memilih kendaraan apa, sobat bisa menghubungi Sewa Bus Jogja di DK Transport Jogja dengan cara klik tombol call yang ada di bawah layar smartphone sobat.

About the author

DK Transport Jogja selalu berinovasi dan tumbuh dengan kritik dan saran dari pelanggan dan support penuh dari para investor menjadikan perusahaan ini selalu berkembang dan ingin menjadi perusahaan Tour dan Travel terbesar yang ada di Yogyakarta bahkan Indonesia. Kami memberanikan diri untuk selalu melakukan perubahan, pengembangan dan inovasi baik dari segi management, kualitas armada, profesionalisme dan kualitas produk yang kami berikan.

Leave a Reply

× 0818635846