Rute dan Lokasi Pantai Sundak Gunungkidul Yogyakarta – Di kala liburan tiba, ada banyak tempat wisata yang mungkin akan kita kunjungi, namun kadang kita juga merasa kebingungan mau kemana kita saat liburan. Ke Pantai aja yuk. hehehe

Wisata Pantai Jogja, mungkin ada banyak sekali pantai yang bisa kita kunjungi untuk mengisi waktu liburan kita bersama dengan keluarga. Mungkin Pantai Sundak Gunungkidul Yogyakarta ini bisa menjadi tujuan wisata anda bersama dengan keluarga besar anda guys.

Baca juga : Pesona Pantai Sundak di Gunungkidul Yogyakarta

Lokasi pantai Sundak ini ada di Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Gunung Kidul, Yogyakarta. Pengunjung yang akan berwisata ke pantai ini dapat menuju ke arah kota Wonosari terlebih dulu dari Yogyakarta dan menempuh perjalanan kurang lebih selama dua jam, tergantung kondisi jalan, karena letaknya berada di 40 kilometer dari pusat kota Yogyakarta dan 25 kilometer dari kota Wonosari.

Akses jalan yang dilalui pun semakin berkelok, terkadang pengunjung dapat menemukan jalan yang menikung tajam dan menanjak. Setelah pengunjung sudah sampai di kota Wonosari, barulah menuju ke arah pantai di pesisir selatan Gunung Kidul. Oleh karena itu, pastikan kendaraan yang digunakan terisi bahan bakar penuh, karena menujuk ke arah pantai ini, sulit ditemukan penjual bensin. Tepatnya berada di satu deretan ke arah pantai Krakal, pantai Baron, dan pantai Kukup.

Tiket masuk pantai Sundak adalah tiket terusan yang merupakan satu paket dengan tiket masuk kawasan pantai lainnya yang sederet dengan pantai Sundak di pesisir selatan Gunung Kidul. Biaya retribusinya sekitar Rp10.000,00/orang dan belum termaksud biaya parkir. Pengunjung yang baru sampai ke pantai Sundak akan memarkirkan kendaraannya di tempat parkir yang jaraknya hanya 40 meter sajak dari pantai.

Pengunjung yang datang sebaiknya tidak berenang di pantai ini karena ombaknya yang cukup kuat dan besar. Akan tetapi, pengunjung tetap bisa menikmati suasana pantai dengan berjalan-jalan di pinggir bibir pantai sambil menikmati hamparan pasir dan jernihnya air laut. Selain itu, terdapat batu-batu karang besar yang menjadi batas antara pantai Sundak dengan pantai-pantai lainnya. Penyebab ombaknya yang besar juga dikarenakan pantai Sundak berbatasan langsung dengan Samudera Hindia.

Sedikit Info nih Guys, Bagi yang membutuhkan jasa Sewa Bus Jogja bisa loh menyewa kendaraan di DK Transport Jogja. Ada banyak sekali tipe kendaraan yang dimiliki seperti Sewa Hiace JogjaSewa Short Elf JogjaSewa Long ELf JogjaSewa Medium Bus JogjaSewa Big Bus Jogja, dan Sewa SHD Bus Jogja yang bisa anda gunakan untuk kendaraan wisata anda bersama dengan keluarga.

Jika sobat mengakses halaman ini menggunakan smartphone silahkan sobat tinggal klik tombol panggilan yang berada di bawah layar handphone sobat. Selamat berlibur ?

About the author

DK Transport Jogja selalu berinovasi dan tumbuh dengan kritik dan saran dari pelanggan dan support penuh dari para investor menjadikan perusahaan ini selalu berkembang dan ingin menjadi perusahaan Tour dan Travel terbesar yang ada di Yogyakarta bahkan Indonesia. Kami memberanikan diri untuk selalu melakukan perubahan, pengembangan dan inovasi baik dari segi management, kualitas armada, profesionalisme dan kualitas produk yang kami berikan.

Leave a Reply

× 0818635846