Rute, Lokasi Air Terjun Sri Gethuk Gunungkidul Yogyakarta

Rute, Lokasi Air Terjun Sri Gethuk Gunungkidul Yogyakarta – Liburan ke yogyakarta akan menjadi semakin istimewa jika sobat datang ke lokasi ini. Berada di kawasan yang indah dan memiliki pemandangan yang sangat luar biasa akan menjadikan wisata anda bersama keluarga akan semakin menyenangkan.

Salah satu objek wisata yang wajib untuk anda kunjungi adalah Air Terjun Sri Gethuk Gunungkidul Yogyakarta. Air Terjun Sri Gethuk Gunungkidul Yogyakarta sering di kaitkan dengan air terjun yang ada di wisata Grand Canyon Arizona Amerika. Air yang mengalir dari atas air terjun sri gethuk tidak pernah berkurang, baik selama musim hujan maupun musim kemarau. Sehingga tempat ini dapat di kunjungi kapan pun di segala musim.

Lokasi Air Terjun Sri Gethuk Gunungkidul Yogyakarta ini berada di Dusun Menggoran, Desa Bleberan, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Air terjun ini berada di tepi Sungai Oya. Dari pusat kota Yogyakarta menuju lokasi Air terjun ini memiliki jarak kurang lebih 28 Km.

Bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke air terjun sri gethuk dapat menggunakan rute dari pusat kota yogya ambil jalan menuju arah Wonosari, lurus terus sampai menemukan pertigaan gading ikuti petunjuk jalan untuk menuju Playen Dingo.

Dari playen dingo jaraknya tidak terlalu jauh, wisatawan dapat bertanya pada masyarakat sekitar lokasi wisata Air Terjun Sri Gethuk. Disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi agar lebih mudah, dan juga dapat menyewa kendaraan di sekitaran Pusat Kota Yogya baik motor atau pun mobil, dengan syarat yang cukup mudah. Atau bisa pula dengan menggunakan jasa paket wisata yogya yang ada.

Tiket masuk wisata alam Air Terjun Sri Gethuk Gunungkidul Yogyakarta adalah sebesar Rp. 3.000. jalan menuju lokasi ini lumayan menantang. Dari tempat parkir kendaraan menuju lokasi ini medannya lumayan ekstrim, terdapat 2 jalur yang dapat ditempuh yaitu dengan menyusuri jalan setapak yang terjal atau menyusuri derasnya sungai Oya dengan menyewa perahu buatan yang terbuat dari drum bekas dan papan dengan tarif Rp. 5.000. Perahu rakit ini merupakan milik pemerintah yang di kelola oleh pengelola tempat Air Terjun ini.

Selamat berlibur sobat, Jika sobat hendak berlibur bersama keluarga namun masih bingung memilih kendaraan apa, sobat bisa menghubungi Sewa Bus Jogja di DK Transport Jogja dengan cara klik tombol call yang ada di bawah layar smartphone sobat.

About the author

DK Transport Jogja selalu berinovasi dan tumbuh dengan kritik dan saran dari pelanggan dan support penuh dari para investor menjadikan perusahaan ini selalu berkembang dan ingin menjadi perusahaan Tour dan Travel terbesar yang ada di Yogyakarta bahkan Indonesia. Kami memberanikan diri untuk selalu melakukan perubahan, pengembangan dan inovasi baik dari segi management, kualitas armada, profesionalisme dan kualitas produk yang kami berikan.

Leave a Reply

× 0818635846