Rute, Lokasi Gumuk Pasir Parangkusumo Bantul Yogyakarta

Rute, Lokasi Gumuk Pasir Parangkusumo Bantul Yogyakarta – Ada satu tempat lagi yang istimewa yang berada di kota istimewa yogykarta. Tempat ini adalah Gumuk Pasir Parangkusumo Bantul Yogyakarta.

Fenomena terbentuknya gumuk hanya terjadi di dua tempat dunia yaitu di Yogya Indonesia dan Meksiko. Karena sangat populernya wisata alam Gumuk Parangkusumi ini, banyak paket wisata yogya yang menawarkan wisata ke Gumuk Pasir Parangkusumo Bantul Yogyakarta.

Gumuk Pasir Parangkusumo Bantul Yogyakarta berada  di antara Pantai Parangtritis dan Pantai Depok yang berlokasi di Desa Parangtritis, Bantul Yogya. Luas Gumuk Parangkusumo menacapai 2 km. Suhu di lokasi wisata alam ini sangat ekstrim, ketika siang hari suhu udara sangat panas dan terik, namun ketika malah hari suhu udara berubah sangat dingin. Sangat dianjurkan memakai topi jika hendak mengunjungi wisata Gumuk Parangkusumo untuk menghidari sengatan matahari yang terik. Pemandangan matahari tenggelam dari Gumuk parangkusumo pun tak kalah indahnya.

Cara untuk menuju lokasi Gumuk Pasir Parangkusumo Bantul Yogyakarta sangat mudah, cari saja arah selatan menuju jalan parangtritis. Jiak sudah menemukan jalan parangtritis, lurus saja sampai menemukan wisata Pantai Parangtritis. Lokasi Gumuk Parangkusumo berdekatan dengan Pantai Parangtritis. Biaya tiket masuk wisata Gumuk Parangkusumo adalah sebesar Rp 3.000/orang, biaya tersebut tidak termasuk tarif parkir kendaraan. Untuk lebih mudah mengunjungi Gumuk Parangkusumo, bisa bergabung dengan paket wisata Yogya yang menawarkan wisata ke Gumuk Parangkusumo.

Belakangan ini Gumuk Pasir Parangkusumo Bantul Yogyakarta banyak dijadikan sebagai temapat bermain ski pasir atau sandboarding. Tarif bermain sandboarding adalah sebesar Rp. 200.000/orang dengan durasi 2 jam. Harga tersebut sudah termasuk sewa helm, pengaman siku dan lutut. Ketinggian pasir pada Gumuk Parangkusumo adalah 20 meter dan dapat meluncur dengan bebas sepanjang 200 meter.

Banyak traveller baik dari dalam maupun dari luar negeri yang sangat penasaran dengan wisata Gumuk Parangkusumo. Sebagian besar dari mereka juga tertantang untuk mencoba permainan sandboarding yang cukup terkenal di Yogya

Selamat berlibur sobat, Jika sobat hendak berlibur bersama keluarga namun masih bingung memilih kendaraan apa, sobat bisa menghubungi Sewa Bus Jogja di DK Transport Jogja dengan cara klik tombol call yang ada di bawah layar smartphone sobat.

About the author

DK Transport Jogja selalu berinovasi dan tumbuh dengan kritik dan saran dari pelanggan dan support penuh dari para investor menjadikan perusahaan ini selalu berkembang dan ingin menjadi perusahaan Tour dan Travel terbesar yang ada di Yogyakarta bahkan Indonesia. Kami memberanikan diri untuk selalu melakukan perubahan, pengembangan dan inovasi baik dari segi management, kualitas armada, profesionalisme dan kualitas produk yang kami berikan.

Leave a Reply

× 0818635846