Sewa Bus Pariwisata Jogja Murah

Sewa Bus Pariwisata Jogja Murah Kualitas Bintang 5 DK Transport Jogja – Sewa Bus Jogja di DK Transport Jogja merupakan sebuah tempat sewa bus pariwisata di Jogja dengan harga yang sangat menarik dengan kualitas bintang 5.

Perkembangan industri karoseri bus di Indonesia memasuki babak baru tren model bus, utamanya bus dengan jenis High Deck. Kesempatan bus dibuat lebih tinggi terbuka dengan hadirnya Peraturan Pemerintah Nomor 55 tahun 2012 tentang Kendaraan yang mengatur ketentuan baru jenis-jenis kendaraan yang bisa dibuat di Indonesia. satu hasilnya terlihat dua tahun kemudian, yup tahun 2014-2015 muncul banyak karoseri menawarkan bus berlantai tinggi atau lebih dikenal dengan sebutan High Deck (HD), baik itu model High Deck, SHD ( Single High Decker), maupun model DD ( Double Deck ) , dari namanya juga dah keliatan, perbedaan Bis HD dan non HD, yups perbedaan terletak pada ketinggian bus itu sendiri, dan ketinggian lantai bus , terlihat jelas bus HD lebih tinggi dari non HD.

Tenyata Masih Banyak Orang yang Bingung cara Bedain bus HD , HDD , SHD , DG , Dan Non HD , Nah TS yang Nubi banget disini mau nyoba jelasin bagaimana Tinggi Bis yang Beredar di Indonesia serta gimana Cara bedainnya hehehe emoticon-Big Grin.

Bus Normal Deck atau sering dikenal dengan Non HD yaitu bus yang paling umum ditemukan , biasanya pada bus bus keluaran sebelum tahun 2009 , seringkali juga ditemukan di bus kelas ekonomi ataupun mesin depan (Meskipun udah jarang sih sekarang )

Ciri – Cirinya yaitu Tinggi bus kurang lebih 3000 mm sampai 3300 mm dari tanah ke atap bus , Tinggi tempat duduk Driver yang sejajar atau lebih tinggi dari tempat duduk penumpang , bagasi bawah yang tidak terlalu luas , dan juga seringkali di Bus bumel / Ekonomi mesin depan biasanya ditemui gundukan besar yang mengurung mesin , sering disebut “Kuburan”.

Hi Deck yaitu bus yang memiliki body yang lebih tinggi dari Normal deck , Mulai Ngetren pada Taun 2009, diawali dengan Munculnya New Marco Adiputro , Trisakti Phoenix , dan Laksana Legacy . Ciri Cirinya yaitu Tinggi bus kurang lebih 3400 – 3500 mm, hanya beda 10 cm dari bis biasa , sehingga dilihat dari luar secara kasat mata agak susah bedain mana bus HD dan Non HD. Pada Interior , Tempat duduk Driver pada bus HD lebih rendah dari bangku penumpang , dan pada bus mesin depan , sudah tidak ditemui “kuburan mesin”.

Nah ini model bis yang lagi ngetren pada saat ini , Bus SHD diperkenalkan pada GIIAS 2015 , Pertama kali dibangun Diatas Chassis Scania K360iB yang kemudian menjadi Armada dari Po. Pandawa 87 emoticon-Big Grin Semenjak itu SHD menjadi Tren Perbusan di Indonesia , Kebanyakan dibangun pada Chassis Hino RK8 , Mercedes Benz OH1836 , dan Scania K360iB .

Namun sebelum hadirnya SHD dari Adiputro , telah ada SHD yang diproduksi oleh karoseri lain , diantaranya yaitu Tourliner dan Euroliner dari Rahayu sentosa.

Bus Hi Deck dengan Double Glass (Sering disebut HDD atau DG ) yaitu pengembangan selanjutnya dari bus SHD , body ini cocok diterapkan di chassis diluar spesifikasi SHD , semisal Hino RN Dan Mercedes Benz OH1526.

Perbedaan dengan SHD yaitu Body yang lebih rendah , sama tinggi dengan body HD , “Topi” yang lebih tipis dan terkadang sejajar dengan Deck penumpang , serta jumlah Grill belakang yang dikurangi

Beberapa Karoseri yang memiliki Varian Double Glass yaitu Adiputro dengan Jetbus 2++ HDD nya , Morodadi Prima dengan Tourismo DG , Laksana dengan Legacy SR2 DG , dan Rahayu sentosa dengan Jetliner HD.

Nah semua bus di atas bisa anda dapatkan dengan cara Sewa Bus Pariwisata Jogja Murah Kualitas Bintang 5 DK Transport Jogja. Caranya gampang silahkan secara booking sekarang ditombol dibawah ini jika anda menggunakan smartphone untuk mengakses halaman website ini.

About the author

DK Transport Jogja selalu berinovasi dan tumbuh dengan kritik dan saran dari pelanggan dan support penuh dari para investor menjadikan perusahaan ini selalu berkembang dan ingin menjadi perusahaan Tour dan Travel terbesar yang ada di Yogyakarta bahkan Indonesia. Kami memberanikan diri untuk selalu melakukan perubahan, pengembangan dan inovasi baik dari segi management, kualitas armada, profesionalisme dan kualitas produk yang kami berikan.

Leave a Reply

× 0818635846