Surfing di Pantai Krakal Gunungkidul

Surfing di Pantai Krakal Gunungkidul – Saat ini Kabupaten Gunung Kidul di provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta telah menjadi tempat favorit bagi wisatawan karena tempatnya yang masih terbilang asri dan banyak objek wisata yang baru.

Kabupaten ini menawarkan banyak wisata-wisata pantai yang masih baru, tetapi pantai yang sudah terkenal namanya pun tetap menjadi tempat favorit bagi sebagian pengunjung karena keunikan dan keindahannya. Salah satu pantai yang sudah dikenal lama oleh wisatawan ialah pantai Krakal dibanding dengan pantai-pantai lainnya di Gunung Kidul.

Baca Juga : Lokasi, Rute dan Fasilitas Pantai Krakal Gunungkidul Yogyakarta

Walaupun dari segi promosi pantai ini kalah dengan pantai lainnya seperti pantai Baron, pantai Indrayanti, dan lainnya, tetapi kunjungan ke pantai Krakal tetap ramai sebagai pantai yang memiliki spot bagus dan pemandangan yang indah.

Di bibir pantai, terdapat batu-batu karang yang dihuni oleh ikan-ikan karang yang cantik. Jangan lupa pula bagi pengunjung untuk menggunakan alas kaki yang tebal, karena batu-batu karang di sekitar pantai cukup tajam dan runcing. Pantai Krakal juga cocok digunakan untuk berselancar atau spot surfing dan menjadi spot foto yang menarik. Adanya gazebo yang menghadap tepat ke arah pantai membuat pengunjung dapat menikmati pemandangan diiringi semilir angin. Saat air laut surut, pengunjung juga bisa bermain-main sambil menangkap ikan-ikan kecil, kerang-kerang, maupun bintang laut yang bersembunyi di balik karang. Jika senja mulai datang, pengunjung dapat menyaksikan sunset yang begitu indah di pantai ini.

Mungkin keunikan yang paling menonjol dari pantai Krakal ini adalah tempat yang cocok untuk berselancar atau sebagai spot olahraga surfing. Biasanya surfing dilakukan di deretan batu karang yang berada di lepas pantai, kemudian siap menyongsong ombak yang cukup menantang. Pantai Krakal ini memiliki dasar laut yang didominasi karang, sehingga pengunjung yang ingin melakukan surfing harus lebih berhati-hati.

Waktu yang tepat untuk melakukan olahraga ini biasanya sekita bulan Maret dan Bulan September. Akan tetapi, olahraga surfing bukan olahraga yang populer di kalangan penduduk setempat. Oleh karena itu, pengunjung sebaiknya membawa sendiri papan selancar, karena di pantai Krakal belum ada tempat penyewaan surboard.

Sedikit Info nih Guys, Bagi yang membutuhkan jasa Sewa Bus Jogja bisa loh menyewa kendaraan di DK Transport Jogja. Ada banyak sekali tipe kendaraan yang dimiliki seperti Sewa Hiace JogjaSewa Short Elf JogjaSewa Long ELf JogjaSewa Medium Bus JogjaSewa Big Bus Jogja, dan Sewa SHD Bus Jogja yang bisa anda gunakan untuk kendaraan wisata anda bersama dengan keluarga.

Jika sobat mengakses halaman ini menggunakan smartphone silahkan sobat tinggal klik tombol panggilan yang berada di bawah layar handphone sobat. Selamat berlibur ?

About the author

DK Transport Jogja selalu berinovasi dan tumbuh dengan kritik dan saran dari pelanggan dan support penuh dari para investor menjadikan perusahaan ini selalu berkembang dan ingin menjadi perusahaan Tour dan Travel terbesar yang ada di Yogyakarta bahkan Indonesia. Kami memberanikan diri untuk selalu melakukan perubahan, pengembangan dan inovasi baik dari segi management, kualitas armada, profesionalisme dan kualitas produk yang kami berikan.

Leave a Reply

× 0818635846