Wisata Kaliurang Yogyakarta Jangan Lupa Mampir Ke Goa Jepang

Sewa Bus JogjaWisata Kaliurang Yogyakarta – Menentukan lokasi liburan saat berkunjung ke yogyakarta bukanlah sesuatu hal yang mudah untuk dilakukan. Apalagi jika anda ingin liburan bersama keluarga anda ingin menjadi sesuatu yang spesial.

Jika anda berkunjung ke yogykarta tidak ada salahnya jika anda berkunjung ke Objek Wisata Kaliurang Yogyakarta, karena di Wisata Kaliurang Yogyakarta ini ada berbagai destinasi tujuan wisata dan banyak sekali tempat untuk menginap disini. Ditambah lagi udara yang sejuk dan jauh dari penat kota akan menambah nilai Objek Wisata Kaliurang Yogyakarta ini untuk dikunjungi.

Objek Wisata Kaliurang Yogyakarta yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini adalah Goa Jepang. Lokasi Goa Jepang beradda di kawasan wisata Nirmolo Kaliurang, Kabupaten Sleman Yogyakarta.

Selain digunakan untuk wisata sejarah, pengunjung juga dapat sekaligus menikmati wisata alam yang sejuk khas pegunungan. Karena Goa Jepang berada di lereng gunung Merapi sehingga kalian bisa sekalian melihat gagahnya gunung Merapi tersebut dari dekat!

Sebelum menjelajah kawasan Kaliurang, pengunjung dapat menempuh dengan kendaraan sekitar 30 menit dari pusat kota. Akan banyak arah jalan menuju lokasi wisata alam yang sejuk ini atau kalian tinggal melihat arah gunung Merapi. Nah disitulah kawasan Kaliurang!

Akses menuju ke Goa ini cukup jauh yaitu sekitar 45 menit dengan jalan kaki. Karena kendaraan tidak bisa menuju ke lokasi secara dekat menimbang aksesnya yang berliku dan untuk tetap menjaga kelestarian alam. Menuju ke Goa Jepang pengunjung dapat menikmati habibat hutan seperti monyet yang dengan asyiknya duduk-duduk ria di atas pohon melihat kunjungan pengunjung ke kompleks Goa Jepang.

Hati-hati ya Sobat, kalau bisa bawa pasangan! Biar kepleset tidak diketawain mereka :p Sesampainya di pertigaan Plawangan da Goa Jepang, pengunjung dapat beristirahat sejenak untuk memandang Merapi dari dekat sebelum tancap lanjut ke Goa Jepang.

Lokasinya yang cukup jauh dengan berjalan ini membuat tantangan sendiri bagi pengujung yang suka akan petualangan. Bagi yang tidak kuat, mereka akan berhenti setengah jalan kemudian kembali ke kompleks lain misalnya dengan berduduk manja di taman gardu pandang.

Setelah tiba di Goa Jepang pengunjung akan disuguhkan rerumputan hijau yang mengelilingi kawasan goa. Menurut sejarahnya khususnya tuturan dari pihak pengelola, Goa Jepang ini difungsikan untuk berlindung dan tempat tinggal para tentara Jepang dari sekutu.

Nah Objek Wisata Kaliurang Yogyakarta ada banyak macamnya kan, Jika anda bingung mau rental kendaraan apa bisa langsung hubungi kami atau Sewa Bus Jogja juga boleh kok.

About the author

DK Transport Jogja selalu berinovasi dan tumbuh dengan kritik dan saran dari pelanggan dan support penuh dari para investor menjadikan perusahaan ini selalu berkembang dan ingin menjadi perusahaan Tour dan Travel terbesar yang ada di Yogyakarta bahkan Indonesia. Kami memberanikan diri untuk selalu melakukan perubahan, pengembangan dan inovasi baik dari segi management, kualitas armada, profesionalisme dan kualitas produk yang kami berikan.

Leave a Reply

× 0818635846